Usai Tutup Panci, Hari Ini Personil DPKP Copot Cincin Nyangkut di Jari seorang Ibu

Usai Tutup Panci, Hari Ini Personil DPKP Copot Cincin Nyangkut di Jari seorang Ibu
Poto @IG Damkar.pku113

Riauaktual.com - Usai berhasil melepaskan tutup panci yang nyangkut di kepala seorang Balita, Kamis, 18 Juni 2020, hari ini personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru kembali sukses mencopot cincin nyangkut di jari seorang ibu rumah tangga.

Kejadian tersebut diposting akun media sosial Instagram @damkar.pku113, Jumat, (19/6/2020). 

Meski mengaku belum mendapat laporan terkait info tersebut namun Kepala DPKP Pekanbaru, Burhan Gurning, mengatakan, kejadian seperti itu memang bisa dilaporkan ke pihaknya untuk diberikan pertolongan.

" Oh belum saya buka. Tapi kejadian seperti itu bisa dilaporkan ke kami. Saya sedang mendampingi pak wali acara," kata dia dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat, (19/6/2020), siang.

Burhan Gurning, menjelaskan, saat ini DPKP bukan hanya bertugas untuk memadamkan api berikut evuasi dan penyelamatan korban saja namun juga mencakup terhadap segala bencana yang sifatnya non kebakaran.

"DPKP ini bukan hanya untuk melakukan upaya pemadaman dan penyelamatan korban saja tapi juga termasuk untuk evakuasi penyelamatan segala jenis bencana yang sifatnya non kebakaran, itu kita hadir di sana," katanya.

Contohnya seperti kejadian orang tertimpa beton, orang tenggelam, binatang buas, bunatang berbisa, tawon dan jenis bintang lain. artinya yang menyangkut dengan ancaman.

" Kalau ancaman dari manusia tentu pihak kepolisian yang hadir. Tapi kalau bintang buas DPKP yang hadir. Untuk memaksimalkan penyelamatan itu sekarang kami sudah ada MoU dengan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam)," tutup Burhan Gurning.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index