Keputusan Presiden Belum Turun

Jadwal Pelantikan Gubri Annas Maamum Belum Pasti

Jadwal Pelantikan Gubri Annas Maamum Belum Pasti
Sekdaprov Riau Zaini Ismail. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Provinsi Riau hingga kini belum bisa memastikan jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Annas Maamun dan Arsyadjuliandi Rahman. Sebab, Pemprov masih menunggu turunnya surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

"Beum ditetapkan tanggal pastinya, masih menunggu Keppres turun," kata Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail, saat ditemui usai rapat tertutup persiapan pelantikan Gubri di Kantor Gubernur, Rabu (29/1/14).

Sejauh ini, katanya, persiapan acara pelantikan yang direncanakan digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru ini mulai dijalankan oleh masing-masing bidang. Seperti seksi perlengkapan, seksi acara, seksi keamanan dan sebagainya.

Terkait undangan yang akan disebarkan, Zaini memperkirakan mencapai 5.000-an orang akan hadir. Oleh karena itu, pihaknya memilih lokasi yang luas untuk bisa menampung semua undangan.

"Banyak keinginan masyarakat untuk menyaksikan pelantikan gubernur ini. Apalagi, pelantikan gubernur ini hanya berlangsung selama lima tahun sekali. Jadi wajar saja masyarakat ingin menyaksikan prosesi pelantikan gubernur," kata Zaini.

Ketika disinggung jumlah dana yang akan dikeluarkan untuk acara pelantikan ini, Zaini mengatakan pihaknya akan menekan sekecil mungkin. Namun, Zaini belum bisa menjelaskan angka pastinya.

"Kita lihat dululah, usulan anggaran dari masing-masing bidang nantinya. Tetapi tidak adalah sampai Rp1 miliar," pungkasnya memberi gambaran. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index