Biaya Pendidikan Anak Almarhum Kader Hanura Itu Su

Mila Dapat Uang Asuransi Rp9 Juta dari Marzarita

Mila Dapat Uang Asuransi Rp9 Juta dari Marzarita
Penyerahan Asuransi kepada ahli waris almarhum Saipul Kader Hanura Pekanbaru. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wajah haru tak mampu disembunyikan Mila Susanti saat memperoleh uang tunai asuransi dari Calon Legislatif DPR RI Marzarita SE, senilai Rp 9.000.000. Ibu dua anak yang baru saja ditinggal suaminya atas insiden kecelakaan lalu lintas akhir 2013 tersebut, merasa legah karena uang ini akan digunakannya untuk biaya pendidikan kedua anaknya.

Uang asuransi ini diberikan kepada Mila sebagai ahli waris dari kader Partai Hanura almarhum Saipul. Dimana, setiap kader Partai Hanura di bawah binaan Marzarita, memperoleh asuransi jiwa sebesar Rp 10 juta, untuk korban meninggal karena kecelakaan Rp9 juta dan meninggal karena sakit Rp1 juta.

"Alhamdulillah, uang ini bisa untuk biaya pendidikan anak. Saya punya dua anak, yang perempuan kelas 3 SMP dan yang laki-laki kelas 3 SD," ujar Mila, usai penyerahan uang asuransi di Terminal Pasar Kodim, Kamis (23/1/2014) sore.

Diceritakan Mila yang merupakan warga Jalan Cempaka Gang Istikomah Nomor 120, Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan ini, bahwa kepergian almarhum suaminya terlalu cepat. Sang suami yang memang kader Partai Hanura sehari-hari bekerja sebagai pedagang asongan rokok.

Suatu hari, tepatnya 7 Desember 2013, Mila kaget mendapat kabar bahwa suaminya kecelakaan di Jalan Teratai. Dalam perjalanan menengok kondisi suaminya, Mila bercucuran air mata mengingat kedua anaknya masih kecil, apa mungkin ditinggalkan sang suami.

"Ternyata di lokasi bapak sudah meninggal. Luka hebat di kepalanya, orang bilang bapak yang lalai menyeberang tak pakai tanda, tapi itu kata orang, bapak sudah tak ada," ulasnya mengenang.

Marzarita yang langsung menyerahkan uang asuransi ini, kepada wartawan mengatakan, bahwa musibah itu tidak ada yang menginginkannya. Namun, sebagai anggota Partai Politik, Marzarita tergerak hatinya untuk memayungi para kader dan simpatisan untuk diasuransikan.

"Ini memang program Partai Hanura kepada caleg. Dimana setiap caleg wajib memberikan asuransi kepada kader maupun simpatisan minimal 20 ribu kartu asuransi per daerah pemilihan," sebut Marzarita.

Dirinya pribadi, telah memberikan seribuan kartu kepada kader dan simpatisan Hanura di Provinsi Riau. Hingga kini sudah ada 500 asuransi yang diaktifasi.

Melalui program ini, Marzarita yakin akan efektif mengantarkan dirinya sebagai Anggota DPR RI periode 2014-2019 yang akan dipilih pada 9 April nanti daerah pemilihan Riau 1.

"Karena ini hanya Hanura saja yang melakukannya. Nilai manfaat kartu ini besar dan dikelola dengan baik data basenya oleh MNC Media group," terang Marzarita.

Melalui kartu yang disebut dengan Kartu Kader Penggerak Hanura (KKPH), Marzarita juga tak perlu lagi menyalurkan dana aspirasi melalui proposal, tapi bisa saja dilakukan sesuai dengan data base KKPH tersebut.

"Nilai manfaatnya cukup banyak, selain asuransi jiwa juga sebagai data base sebagai simpatisan Hanura. Siapa pun bisa memiliki kartu ini. Silahkan daftar, gratis tanpa perlu bayar premi layaknya asuransi umum," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index