Mulai 8 Juni, AirAsia Mengudara Lagi

Mulai 8 Juni, AirAsia Mengudara Lagi
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Maskapai AirAsia Indonesia akan kembali mengudara. Layanan penerbangan untuk rute domestik dan internasional disiapkan pada 8 Juni 2020. Pembukaan penerbangan dilakukan secara bertahap untuk rute-rute tertentu.

Sejak setop operasi pada 1 April 2020 lalu, AirAsia Indonesia sempat merencanakan beberapa kali kembali terbang. Terakhir, AirAsia akan membuka penerbangan pada 1 Juni.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga memastikan calon penumpang yang terdampak oleh perubahan tersebut telah menerima pemberitahuan perubahan jadwal itu melaui email dan SMS. Penumpang juga sudah memperoleh informasi tentang pemberian kompensasi

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan yang tersedia, silakan kunjungi airasia.com atau aplikasi AirAsia," katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (30/5), sebagaimana dikutip dari Rmco.id.

Saat penerbangan kembali dibuka, Veranita menilai, AirAsia Indonesia akan mengimbau seluruh tamunya untuk memenuhi protokol kesehatan. Penumpang juga diimbau memperhatikan arahan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah serta negara asal maupun tujuannya.

"AirAsia akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangannya," ujarnya.

Selain itu, Veranita mengungkapkan, AirAsia akan tetap mengoperasikan penerbangan untuk carter penumpang dan kargo. Layanan itu berlaku baik untuk perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas dengan persetujuan otoritas.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index