Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Zaini Ismail. FOTO: int

Pelantikan Gubri Akan Dihadiri Gubernur Se Sumatera

Rabu, 22 Januari 2014 - 12:51:49 WIB Di Baca : 49363 Kali


PEKANBARU, RiauAktual.com - Persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, yakni Anas Maamum-Andi Rachman, terus digesah. Kematangan persiapan dilakukan karena pelantikan ini nantinya akan dihadiri gubernur daerah yang ada di Pulau Sumatera.

Panitia pelantikan pun telah meninjau persiapan tersebut yang akan digelar di Gelanggang Remaja, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.

Hal ini diakui Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau Zaini Ismail. Bahwa pihaknya bersama Sekretariat DPRD Provinsi Riau telah meninjau persiapan pelantikan di Gelanggang Remaja, Selasa (21/1/2014).

"Paling nanti dihadiri gubernur se Sumatera. Undangan dan persiapan semuanya oleh DPRD, kita hanya membantu," ungkap Zaini, saat ditemui di Kantor Gubernur usai meninjau persiapan pelantikan di Gelanggang Remaja.

Saat ditanya apakah malam pesta rakyat nantinya akan diselenggarakan juga di lokasi pelantikan, Zaini tak bisa menjawab karena semua persiapan dilakukan Sekretariat DPRD Riau.

"Tanya Dewan saja, karena kita cuma bantu. Persiapan sepenuhnya oleh Dewan," paparnya lagi.

Termasuk membuat undangan dan penyebarannya, menurut Zaini, seluruhnya kewenangan Sekretariat DPRD sebagai panitia pelaksana pelantikan.

Ditanya tentang jadwal pelantikan, Zaini menyebut sampai saat ini belum ada kepastian jadwal. Namun, menurutnya Sekretariat Dewan masih koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri serta penandatanganan Surat Keputusan dari presiden. (rrm)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com