Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR Cek Suhu Tubuh Warga Yang Keluar Masuk Kecamatan

Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR Cek Suhu Tubuh Warga Yang Keluar Masuk Kecamatan

Riauaktual.com - Keseriusan dalam bekerja sama secara maksimal untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19 diwilayah kabupaten Pelalawan tentulah bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan warga agar merasa aman dari Wabah.

Warga harus terus dihimbau untuk tetap waspada karena transmisi lokal justru lebih berpeluang mempercepat penyebaran virus dari teman maupun saudara sendiri dengan adanya interaksi jika tanpa memperhatikan Pysical distancing.

Kecamatan Pelalawan tentulah salah satu kecamatan yang sangat dekat dengan ibukota kabupaten Pelalawan yaitu kerinci yang mana penduduk kecamatan Pelalawan adalah masyarakat majemuk yang mungkin saja keluar rumah untuk bekerja dilingkungan kota atau bedagang yang berpeluang terjadi penularan secara transmisi lokal.

Memahami Kondisi ini yang mana masih dalam suasana lebaran tentu saja kebiasaan masyarakat saling mengunjungi dan merayakan hari raya sangat sulit untuk dihentikan, sehingga Babinsa  kecamatan Pelalawan pelda J.Sibarani mengaku tetap menjaga wilayahnya dari ancaman penularan secara transmisi lokal dengan terus memotivasi seluruh relawan agar selalu bersiaga diposko peduli covid-19 kecamatan Pelalawan.

"Kita tetap lakukan pengecekan suhu tubuh bagi yang melintas dengan termometer gun. Pastinya kita juga pertanyakan yang melintas warga tersebut datang atau hendak kemana," jelasnya, Rabu (27/5/2020).

Pelda J.Sibarani juga selalu menghimbau agar warga tidak keluar rumah jika tidak ada urusan yang terlalu penting, "semua orang wajib pakai masker dan jangan membuat kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak," ucapnya. (Rilis Art 03/Bnt )

Berita Lainnya

index