Anas Maamum dan Andi Gubernur Riau. FOTO: int

Anggaran Awal Pelantikan Gubernur Riau Rp1,7 M

Biaya Pelantikan Gubernur Riau Tiga Kali Lipat Biaya Pelantikan Gubernur DKI Jokowi

Selasa, 21 Januari 2014 - 18:25:00 WIB Di Baca : 69882 Kali


PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk biaya pelantikan gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih, sekretariat DPRD Riau siapkan anggaran sebesar Rp1,7 miliar. Besaran anggaran ini jauh lebih besar bahkan tiga kali lipat jika dibandingkan biaya pelantikan Gubernur DKI Jakarta DKI Joko Widodo pada akhir tahun 2012 silam, besarannya hanya Rp500 jutaan.

“Persiapan pelantikan sampai selesai, kurang lebih Rp1,7 miliarlah,” kata Muflihun, Kabag Risalah dan Perundangan-undangan Sekretariat DPRD Riau, Selasa (21/01/14).

Menurutnya, anggaran sebesar itu merupakan gambaran awal untuk menyiapkan pelantikan. Bisa jadi sebutnya, total anggaran yang dibutuhkan, tidak mencapai sebesar Rp1,7 miliar.

“Saat ini kita sedang merekap seluruh total anggaran yang diperlukan. Termasuk apa-apa saja yang dibutuhkan saat pelantikan dilaksanakan,” ungkapnya.

Di dalam pelantikan tersebut nantinya. Sebut Muflihun, akan dilaksanakan rapat paripurna istimewa DPRD Riau. Di samping itu, pelantikan tersebut akan dihadiri ribuan undangan dari berbagai kalangan.

“Masalah jadwal pelantikan, itu wewenang BanMus DPRD Riau, tanyalah dengan mereka,” tutupnya.


Sumber: Riauterkini.com
Editor: Rrm





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com