Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Bersama MPA Tetap Rutin Patroli Karhutla

Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Bersama MPA Tetap Rutin Patroli Karhutla

Riauaktual.com - Untuk mencegah kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil O4/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Serma Burhannuddin tetap melaksanakan Patroli bersama anggota MPA (Masyarakat Peduli Api) di Desa Bagan limau Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Rabu (20/05/2020).

Adapun tujuan patroli ini untuk memantau situasi hutan dan lahan di wilayah binaan dan sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya, karena bisa menimbulkan kerugian buat masyarakat banyak akibat asapnya dan sanksi pidana yang berimbas pada hukuman penjara.

"Patroli untuk menitoring secara langsung masuk ke hutan dan lahan milik warga dan beberapa lahan kosong. Alhamdulillah dalam Patroli tadi tidak ada ditemukan titik api,” kata Serma Burhanuddin.

Terpisah, Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka kegiatan pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 04/Pkl Kuras.

“Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak. Oleh karena itu, semua Babinsa kita melakukan patroli secara terpadu untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla,” tegas Danramil. (F3/rls)

Berita Lainnya

index