Suasana Jalan Sudirman Pekanbaru, saat berlangsungnya PSBB

Walikota: PSBB Di Kota Pekanbaru Diperpanjang Ke Tahap III

Rabu, 13 Mei 2020 - 20:11:28 WIB Di Baca : 1127 Kali


Riauaktual.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II di Kota Pekanbaru bakal berakhir, Kamis (14/5/2020). Ada rencana PSBB diperpanjang ke tahap III.

Rencananya PSBB tahap III terhitung, Jumat (15/5/2020). PSBB ini bakal bergulir selama 14 hari seiring pemberlakuan PSBB di Riau.

Walikota Pekanbaru, Firdaus menegaskan bakal memperpanjang PSBB. Upaya ini untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Pekanbaru. 

"Jadi 15 Mei nanti otomatis PSBB di Kota Pekanbaru, kita perpanjang ke tahap III," paparnya kepada wartawan, Rabu (13/5/2020) usai rapat evaluasi pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru.

Menurutnya, Kota Pekanbaru sudah memiliki SK PSBB. Ia menyebut Kota Pekanbaru tinggal melaksanakan PSBB.

Apalagi tidak boleh ada jeda antara akhir PSBB dengan perpanjangan PSBB. Pelaksaan PSBB tahap III tidak ada perbedaan signifikan dengan PSBB tahap II.

Firdaus menyebut pelaksanaan PSBB tahap III nantinya bakal mendapat dukungan penuh dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau.

"Kurang lebih sama, nanti tergantung arahan pak gubernur. Besok kita akan sampaikan hasil evaluasi ke pak gubernur," pungkasnya. (Do)
 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com