Anjungan Riau di TMII Jadi UPTD Dinas Pariwisata Belum Berjalan

Anjungan Riau di TMII Jadi UPTD Dinas Pariwisata Belum Berjalan
Anjungan Riau di TMII. FOTO: int

JAKARTA, RiauAktual.com - Pelaksana harian (Plh) Badan Penghubung Riau di Jakarta Donie mengatakan, sampai saat ini peralihan Anjungan Riau di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) di bawah Dinas Pariwisata Provinsi Riau belum realisasi ditambah lagi Peraturan gubernur (Pergub) Riau tak kunjung dikeluarkan.

"Sampai saat ini belum ada kearah sana, tapi kalau sudah ada perkembangan nanti saya sampaikan," kata Donie, Rabu (16/1/14) di Jakarta saat ditanya realisi perubahan Anjungan Riau di TMII ke UPTD Dinas Pariwisata Riau.

Saat ditanya, apakah Pergub sebagai dasar hukum peralihan Anjungan Riau TMII di Jakarta menjadi UPTD Dinas Pariwisata Riau. Donie mengakui, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui apakah Pergubri tentang perubahan status Ajungan Riau di TMII Jakarta.

"Sepertinya Pergubnya belum keluar, sehingga sampai saat ini masih UPT Anjungan Riau berada dibawah Badan Penghubung Riau Jakarta," sebutnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Riau Djohermansyah Djohan beberapa waktu lalu saat serah terima jabatan Kepala Badan Penghubung Riau Jakarat dari Tarmizi Natar Nasutioan ke Plt Abdul Latif mengatakan, dalam waktu dekat ini Anjungan Riau di TMII Jakarta akan berubah menjadi UPTD Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

"Benar, dalam waktu dekat ini status Anjungan Riau di TMII ini akan berubah menjadi UPTD Dinas Pariwisata Provinsi Riau," kata Pj Gubernur Riau.

Sampai saat ini sejumlah Anjungan provinsi yang ada di TMII sudah mengubah status Anjungan masing-masing dari Badan Penghubung Daerah menjadi UPTD Dinas Patiwisata masing-masing provinsi. Seperti Sumatra Barat dan daerah-daerah lainnya. (muh)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index