Pria yang Pingsan di Halte Bus Panam Jalani Cuci Darah Agar Sembuh dari Covid-19

Pria yang Pingsan di Halte Bus Panam Jalani Cuci Darah Agar Sembuh dari Covid-19

Riauaktual.com - Seorang tuna wisma pria inisial S, pasien ke-63 yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Riau telah menjalani cuci darah akibat penyakit ginjal akut yang dialaminya. 

Kini pasien tersebut masih dirawat di ruang ICU RSUD Arifin Achmad, setelah beberapa hari sebelumnya juga sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Aulia, Kota Pekanbaru. 

"Dia kemarin sudah dipindahkan ke RSUD Arifin Achmad, kondisinya stabil dan sudah menjalani cuci darah," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi, Ahad (10/5).

Yovi berharap dan berdoa agar pasien tersebut segera sembuh setelah menjalani cuci darah, dan dirawat sebagai positif Covid-19.

“Semoga kondisinya membaik, kalau sudah membaik dia bisa keluar dari ICU dan pindah ke ruang biasa. Kalau hasil swabnya dua kali negatif, dia bisa dipulangkan," tambahnya. 

Yovi mengaku masih kesulitan untuk mencari keluarga pasien tersebut. Pasalnya yang bersangkutan masih belum bisa dimintai keterangan, karena mengalami penurunan kesadaran. Pasien tersebut tidak memiliki tempat tinggal di Pekanbaru.

"Untuk pemulangannya kita harus bekerjasama dengan instansi lintas sektoral. Kita minta bantu Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan pihak rumah sakit sendiri untuk melakukan hal-hal yang diperlukan," terangnya. 

Dari penuturan dr. Yovi, sebelumnya pasien tersebut ditemukan tidak sadar dipinggir Soebrantas, Panam, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. 

"Dia kemudian diantar polisi ke Rumah Sakit Aulia, setelah 4 hari dirawat di situ, karena dokternya melihat data rontgen dan data lainnya, kemudian pasien ini dinyatakan PDP. Setelah hasil swabnya keluar, ternyata betul dia positif Covid-19," pungkasnya. (San)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index