Babinsa Koramil 09/Langgam Pantau Banjir Luapan Sungai Kampar

Babinsa Koramil 09/Langgam Pantau Banjir Luapan Sungai Kampar

Riauaktual.com - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serda Ahmed turun langsung mamantau kondisi banjir akibat meluapnya air sungai Kampar akibat hujan yang mengguyuri daerah Dusun Muaro Sako Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Jumat (8/5/2020)

Pemukiman warga yang digenangi air dengan ketinggian 5 sampai 20 centimeter, dan sepanjang 100 meter akses jalan poros menuju Kecamatan Langgam tergenang air dengan kurang. 

"Sembari memantau banjir kita juga mengingatkan kepada warga agar tetap waspada bila sewaktu-waktu air naik lagi, tetapi sampai saat ini kondisi masih berjalan seperti biasa dan warga masih dapat melakukan aktivitas seperti biasa dan mudah-mudahan airnya cepat surut," kata Serda Ahmed.

Ia juga menyebut, luapan air sungai Kampar yang menggenangi pemukiman rumah warga dan akses jalan poros Kelurahan Langgam ini juga merupakan air kiriman dari dampak di bukanya pintu air PLTA Koto Panjang.

"Apabila pintu air PLTA ditutup otomatis air akan segera surut, namun demikian selaku Babinsa saya  akan memantau terus perkembangan kondisi air dan tetap mengingat warga untuk tetap waspada," tutupnya. (F3)

Berita Lainnya

index