Ketua PKB Misliadi di dampingi Irmi Syakip Arsalan menyerahkan APD langsung diterima Plt RSUD Bengkalis Ersan Senin, (4/5/2020).

Peduli Tim Medis Tanganin Corona, PKB Bantu APD ke RSUD Bengkalis

Senin, 04 Mei 2020 - 16:35:31 WIB Di Baca : 1847 Kali


Riauaktual.com – Ditengah semakin meningkatnya korban terjangkit virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bengkalis. Kepedulian terhadap tim medis penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan, untuk itu Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bengkalis menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD dan Puskesmas, pada Senin (4/5/2020).

Sebelumnya pengurus PKB melakukan penyemprotan desinfektan di pondok pesantren dan kantor pelayanan public serta ditempat umum guna mencegah penyebaran virus mematikan ini. Kali ini,  kepedulian terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di Bengkalis sangat dibutuhkan.

Penyaluran bantuan APD oleh Ketua PKB Bengkalis Misliadi didampingi anggota DPRD Irmi Syakip Arsalan diterima langsung oleh Plt Direktur RSUD dr Ersan Saputra TH.

Misliadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan gerakan PKB Peduli #bersamamelawancorona. Menurut Dia, PKB dari jauh-jauh hari sudah berbuat berkontribusi mencegah virus corona. Seperti penyemprotan disinfektan dan berbagi sembako.

"Hari ini, kita menyerahkan face shield atau alat pelindung wajah untuk tenaga medis Puskesmas dan RSUD. Di RSUD ini kita juga memasang bilik sterilisasi," ungkap Misliadi kepada sejumlah awak media yang hadir.

Mantan anggota DPRD Bengkalis ini mengutarakan, kegiatan PKB Peduli tidak hanya di kecamatan Bengkalis. Kegiatan serupa juga dilakukan kader PKB di sejumlah kecamatan. Dia berharap bantuan dari PKB tersebut bermanfaat bagi tenaga medis.

"Hari ini kita serahkan 500 pelindung wajah dan satu bilik sterilisasi. Kepada masyarakat kita berharap ikuti himbauan pemerintah, apalagi Bengkalis hari ini sudah zona merah kita tidak tahu siapa yang terjangkit dan bisa menjangkiti kita, " katanya lagi.

Anggota DPRD Irmi Syakip Arsalan menuturkan, suport dan dukungan harus diberikan kepada tenaga medis Bengkalis yang sedang berjibaku menangani PDP dan pasien positif. Penyaluran bantuan APD hari ini merupakan bentuk kepedulian PKB dan kader.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap tenaga medis yang memberikan jiwa raga mereka untuk melayani masyarakat kita yang terkena covid, saya kira sebagai kader kita harus memberikan suport dan dukungan kepada tenaga medis kita yang berjibaku menangani pasien PDP atau positifpositif, "ujarnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Bengkalis mengingat masyarakat tetap berpola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengurangi aktivitas luar rumah,"Intinya kita harus bisa menjaga diri kita, tidak bisa kita hanya menyerahkan sepenuhnya kepada tenaga medis, "singkat Irmi Syakip Arsalan.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Bengkalis dr Ersan Saputra TH mengaku terbantu atas penyaluran APD yang diserahkan PKB Bengkalis. Dia berujar, APD itu sangat dibutuhkan tenaga medis baik di Puskesmas dan RSUD.

"Kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PKB Peduli. Karena ini sangat kita butuhkan dalam pelayanan kesehatan kita terutama di RSUD dan Puskesmas, " kata Ersan. (put)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com