Sudah Jadi Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis Tetap Ingin Berpikir tentang Pembangunan Riau

Sudah Jadi Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis Tetap Ingin Berpikir tentang Pembangunan Riau
Emrizal Pakis. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Meski telah mengundurkan diri sebagai Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, karena terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengaku tetap berkomitmen untuk tetap ikut serta menyumbangkan pemikirannya untuk pembangunan di Riau.

Hal ini dikatakan Emrizal saat ditemui wartawan di Gedung Gubernur Riau, Jumat (10/1/2014). Emrizal menyebut kemunduran dirinya dari jabatan struktural Pemprov Riau bukan berarti dirinya tak melibatkan diri lagi dalam hal pembangunan di Riau ini.

"Sebagai warga masyarakat Riau jika dimintai pemikiran soal pembangunan, saya selalu siap, walaupun saya nantinya sebagai Ketua KONI," ungkap Emrizal.

Dikatakan Emrizal, bahwa dirinya sudah sejak lama mengajukan surat pengunduran diri sebagai Asisten II sejak lama. Proses tersebut dilakukannya sebagai komitmennya yang kini sudah ditunjuk sebagai Ketua KONI Riau.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri saya sejak lama. Di media pun saya baca Pak Gub telah menunjuk, apakah defenitif atau Plt," sebutnya.

Pengunduran diri ini, kata Emrizal lagi, hanya proses jabatan semata. Sehingga, kalau dirinya dalam berpikir tak akan pernah mundur, dalam hal ini memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan Riau kedepannya.

"Kalau saya dimintai pandangan tentang pembangunan seperti pembangunan jalan tol, saya akan berikan," sebutnya.

Emrizal juga berharap, dalam pelantikan dirinya nanti sebagai Ketua KONI, Pj Gubernur Riau ataupun Gubernur defenitif, dapat hadir. "Kita usahakan pelantikan akhir Januari ini lah, pling lambat awal Februari," terangnya.

Saat ini, persiapan untuk pelantikan dirinya di lembaga olahraga itu sedang dalam tahap persiapan. "Kalau persiapan sudah oke, kita akan jalan, saya sudah hubungi Ketua Umum Koni katanya sudah siap langsung dilantik," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index