Upaya PORBI Tuah Saiyo Perangi Hama Babi

Upaya PORBI Tuah Saiyo Perangi Hama Babi
Ilustrasi. FOTO: int

TAMBANG, RiauAktual.com - Pengurus Persatuan Olahraga Berburu Babi (PORBI) Tuah Saiyo, yang meliputi Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dan Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, akan melaksanakan kegiatan berburu babi, yang akan dilaksanakan di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Selasa (14/1/2014) pekan depan.

Ketua PORBI Tuah Saiyo Zulkfili, didampingi Bendahara PORBI Rajab, kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin PORBI Tuah Saiyo dan perhelatan ini sudah empat kali diadakan dengan daerah yang berbeda.

"Tujuan diadakannya berburu babi ini adalah untuk membantu masyarakat petani dalam memerangi hama babi hutan, sehingga produksi pertanian dapat ditingkatkan," ungkap Zulkifli, Kamis (9/1/2014).

Selain itu, kegiatan berburu babi ini, juga merupakan agenda rutin. Sebelumnya sudah dilakukan sebanyak empat kali, yaitu dua kali di Desa Taraibangun Kecamatan Tambang dan dua kali di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kegiatan olahraga berburu babi di kalangan masyarakat, serta juga turut serta membantu pemerintah dalam hal memerangi hama babi yang banyak merugikan petani, juga untuk mempererat hubungan silahturahmi sesama anggota Porbi dan masyarakat pada umumnya," terang Zulkifli lagi.

Sementara itu, Rajab menambahkan, sebelum pelaksanaan acara berburu dilakukan, pada hari Senin malam juga akan diadakan acara kesenian dari Sumatera Barat berupa 'Saluang' semalam suntuk yang bertempat di lapangan bola kaki Kilo Meter 6 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung.

"Nanti juga akan dihadiri oleh persatuan berburu babi dari kabupaten lain bahkan dari provinsi tetangga seperti Pelelawan, Dumai, Siak, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Jambi," ulasnya. (rin)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index