Sambut Ramadhan, Babinsa 03/Bunut Kodim 0313/KPR Cek Harga Pasar

Sambut Ramadhan, Babinsa 03/Bunut Kodim 0313/KPR Cek Harga Pasar

Riauaktual.com - Menyambut puasa pertama dibulan suci Ramadhan seperti biasa masyarakat tentu penuh antusias belanja untuk mempersiapkan menu berbuka puasa dan makan sahur keluarganya. Hal ini juga terjadi dengan masyarakat Desa Kuala Tolam, Bunut, Kabupaten Pelalawan.

Merespon hal tersebut, Babinsa desa Kuala Tolam Koramil 03/Bunut Serda Pendik kalpiko putra melakukan pemantauan harga dalam rangka untuk membantu pemerintah Kabupaten dalam mengawasi harga barang di pasar desa binaan. 

"Tingkat kebutuhan pokok masyarakat terjadi peningkatan dikarenakan masyarakat lebih banyak diam dirumah sehingga menjadi komsumtif dan aktif dimeja makan. Karenanya perlu ada perlu ada peninjauan harga sembako yang terkadang naik dan turun ditengah wabah," jelasnya, Jum'at (24/4/2020).

Serda Pendik berharap kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga secara tidak wajar, mengingat kondisi perekonomian masyarakat juga tengah mengalami penurunan penghasilan.

"Sekarang ini semua terdampak ekonmoninya, baik pembeli dan pedagang," tuturnya.

Disamping itu ia juga mengutarakan agar masyarakat menjaga jarak aman ketika berada didalam pasar, dan selalu memakai masker.

Dijelaskan Serda Pendik, dari hasil pengecekan harga bahan pokok dipasar desa Kuala Tolam masih relatif normal dan tidak ada kenaikan harga yg signifikan. (Rilis Art 03/Bnt)

Berita Lainnya

index