15 Ribu Liter Cairan Desinfektan Disemprotkan di Sepanjang Jalan Protokol Baganbatu Kota

15 Ribu Liter Cairan Desinfektan Disemprotkan di Sepanjang Jalan Protokol Baganbatu Kota
Camat Bagan Sinembah Sakinah,Camat Balai Jaya Samsuhir, Camat Basira M.Yusuf, Kapolsek AKBP Panangian, Danramil Kapt.Inf.Y.Mendrofa, Ketua DPRD Rohil

Riauaktual.com - Dengan menggunakan mobil watercanon milik Brimob manggala Jhonson, Sebanyak 15 ribu liter cairan desinfektan disemprotkan di sepanjang jalan protokol atau Jalan Jendral Sudirman Baganbatu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan ini dilakukan untuk Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona.

"Hari ini, penyemproran disinfektan  dilakukan secara massal se Indonesia," kata Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH MSi kepada awak media usai kegiatan.

Dijelaskan AKBP Panangian, kegiatan ini juga dalam rangka untuk mendukung keselamatan masyarakat yang diperlukan dengan gerakan preventif secara masif serta untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Kegiatan ini tentunya dilakukan secara bersama-sama dengan rekan-rekan TNI,satpol PP, dinas Kesehatan dan pemcam serta instansi lainnya," ujarnya.

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSi juga menjelaskan, penyemprotan desinfektan ini adalah salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona yang setakaat ini tengah melanda bangsa Indonesia bahkan dunia. Maka dari itu, dengan penyemprotan desinfektan tentu sebagai usaha untuk mencegah penularan virus Corona ( Covid-19).

"Mari bersama dan bersinergi untuk minimalisir penyebaran virus Corona agar daerah kita ini bisa zero dari Covid-19)," ucapnya, sebagaimana dikutip dari datariau.com.

Kemudian dari pada itu, Camat Sakinah juga kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat agar proaktif dalam melakukan pencegahan penularan wabah virus Corona  yakni dengan selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi aturan atau himbauan pemerintah.

"Dan ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai Virus Corona ," paparnya.

Pantauan dilokasi, dalam kegiatan penyemprotan Desinfektan tersebut juga hadir Ketua DPRD Rohil Maston, Camat Balai Jaya Samsuhir, Camat Bagan Sinembah Raya Drs M Yusuf, Penghulu/ Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 10.00 wib. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index