Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut KPR Bubarkan Pasar Kaget Secara Persuasif

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut KPR Bubarkan Pasar Kaget Secara Persuasif

Riauaktual.com - Kasus Pandemi covid-19 terus meningkat diwilayah Riau, karena hal itu peran Babinsa untuk terus berpatroli kesetiap desa binaannya sangat diharapkan.

Karena itu Danramil 03 Bunut kapten Arm Hadi Prayitno selalu memberikan arahan serta mengingatkan seluruh Babinsa agar selalu proaktif dalam setiap penanganan permasalahan yang ada ditengah masyarakat. 

"Babinsa memang selalu diharapkan kehadirannya dalam sendi sendi kehidupan masyarakat. Terlebih dalam situasi seperti saat ini," katanya.

Menanggapi itu Babinsa Desa Kuala Semundam, Serda Dodi Syafrizal selalu merespon setiap temuan dan laporan dari masyarakat terhadap persoalan yang terjadi dilingkungan warganya demi terciptanya situasi kondusip.

Hasil patroli hari ini, kata Serda Dodi, pihaknya menemukan adanya pasar kaget yang masih buka didesa Kuala Semundam, Kecamatan Bandar, Petalangan Kabupaten Pelalawan.

"Tadi sudah kita ingatkan. Karena kita kawatir kerumunan dan keramaian akan memberi peluang penyebaran virus yang lebih besar," tuturnya.

Serda Dodi juga menyebut, langkah ini juga diambil dari hasil kerjasama dengan babinkamtibmas, satpol PP dan Camat Bandar Petalangan dan juga kepala desa.

"Kita minta tolong dulu untuk sementara waktu untuk tidak membuka pasar kaget atau pasar dadakan," ucapnya

Ia juga memahami para pedangan mencari nafkah dalma hal ini, namun situasi yang terjadi saat ini justru akan membahayakan orang banyak.

"Kami harapkan pemahaman positif terhadap larangan kami pada masa tanggap darurat virus covid-19 seperti sekarang." katanya.

Ditempat yang sama Camat Bandar Petalangan, Muktarius juga berharap kerjasama para pedagang agar ikut serta memerangi virus covid-19.

"Kami harapkan kerjasama kita semua untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Karena nyawa dan kesehatan kita, keluarga dan orang lain itu lebih penting," ucapnya.

Muktarius menambahkan, kepada warga bandar Petalangan untuk bisa belanja dipasar pemerintah yang sudah disediakan dan tidak perlu berdesak desakan karena waktu pasar kita cukup lama dari pagi sampai sore, sehingga tidak perlu khawatir tentang kebutuhan pokok sulit diperoleh.

"Semoga masyarakat kita memahami Kondisi wabah virus Corona ini, sehingga dengan sadar mereka tidak berasumsi negatif terhadap upaya kita dalam melaksanakan tugas memutus mata rantai penularan virus covid-19 ini," pungkasnya. (F3)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index