Sinergitas Tiga Pilar Desa Makmur Bentuk Tim Relawan Lawan Covid 19

Sinergitas Tiga Pilar Desa Makmur Bentuk Tim Relawan Lawan Covid 19

Riauaktual.com - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR serda Gunawan Rianto bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Tim Puskesmas ajak warga dan pemuda untuk sama sama jadi relawan Lawan Covid-19, di Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Rabu (15/4/2020)

Kepala Desa Makmur Suwardi selaku ketua Tim relawan lawan Covid 19 Desa Makmur mengatakan bahwa relawan yang dibentuk ini akan bekerja membantu pemerintah, khususnya pemerintah Desa Makmur dalam upaya pencegahan penularan virus Corona.

Adapun yang terlibat kedalam tim relawan lawan Covid 19 ini sebanyak 90 orang yang terdiri dari Perangkat Desa, RT/RW, Kadus, BPD, LKMD, Pendamping Desa dan Pemuda.

Pada kesempatan ini Babinsa Serda Gunawan Rianto berharap tim relawan desa memiliki fungsi yang bisa memberi edukasi dan sosialisasi tentang informasi terkait gejala terpapar Covid 19 dan cara penularan nya serta menghimbau bagaimana langkah langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

"Kita harapkan hal ini akan berguna bagi wilayah kita dengan timbul nya kesadaran untuk bersama memerangi wabah ini," tuturnya. 

Semnetara salah seorang warga, Sukatno menyampaikan bahwa pembentukan tim relawan Lawan Covid 19 sangat baik dan juga sebagai bentuk kepedulian  terhadap sesama dalam menjaga warga kita agar tidak tertular virus ini.

"Semua harus kompak melawan covid-19 agar penyebaran dan penularannya tidak semakin meningkat diwilayah kita," pungkasnya. (F3)
 

Berita Lainnya

index