Koramil 09/Lgm Tetap Lakukan Patroli Guna Cegah Gebakaran Hutan dan Lahan SeCara Rutin

Koramil 09/Lgm Tetap Lakukan Patroli Guna Cegah Gebakaran Hutan dan Lahan SeCara Rutin

Riauaktual.com - Komitmen anggota Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah nya tampaknya tak pernah pudar.

Meski dimasa pendemi Covid-19 seperti saat ini, patroli guna mengantisipasi Karhutla tetap dilakukan secara rutin.

Babinsa setempat, Koptu Suprihadi mengaku, kedisiplin patroli dan sosialisasi merupakan komitmen anggota Koramil 09/Langgam, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan.

"Kecamatan Pangkalan Kerinci ini sangat rentan terjadi karhutla, apalagi disaat cuaca tidak menentu kadang hujan dan kadang panas, oleh sebab itu patroli harus terus di lakukan secara terus menerus," katanya, Ahad (05/04/2020)

Sementara, serda Imron menyebut hal ini harus terus dilakukan karena dampak yang di timbulkan dari kebakaran hutan dan lahan sangatlah komplek, di antaranya merusak ekosistem. Selain itu, asap kebakaran bisa menjadi polusi udara yang mengganggu kesehatan dan aktifitas perekonomian masyarakat.

"Selaku Babinsa kita rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla di wilayah binaan. Agar lebih leluasa, kegiatan Patroli kami gunakan sepeda motor dan berjalan kaki sampai ke pelosok desa dan kebun masyarakat," jelasnya.

Disamping itu meraka mengingatkan masyarakat agar, tidak lagi membakar hutan, karena bisa merugikan diri sendiri dan warga lainnya. (F3)

Berita Lainnya

index