Ketua PHRI Riau, Ir Nofrizal MM

Berikut Daftar Tujuh Hotel di Pekanbaru Yang Tutup Karena Dampak Covid-19

Jumat, 03 April 2020 - 18:13:38 WIB Di Baca : 7236 Kali

Riauaktual.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) merilis daftar tujuh hotel yang sementara ini tutup yang diakibatkan oleh Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang masih mewabah.

"Tujuh Hotel tersebut adalah Royal Asnof, Prime Park, Amaris, Madinah, Oase, Win Star dan yang satu lagi pihak hotel tidak berkenan untuk di publish," ungkap Ketua PHRI Riau, Ir Nofrizal MM, Jum'at (03/04/2020).

Dikatakan Nofrizal, hotel yang tutup tersebut bukan untuk selamanya ditutup. Melainkan hanya tutup sementara guna mengantisipasi mewabahnya Covid-19 dan juga mengikuti himbauan dari Pemerintah terkait kebijakan Social Distancing.

Loading...

"Karena jika ternyata terinfeksi karyawan berdampak sangat luas dan juga untuk memperkecil kos operasional. Okupansi setiap hotel rata-rata dibawah 10%," tuturnya.

Sementara itu untuk menunaikan tanggung jawab perusahaan terhadap karyawan, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini juga menjelaskan bahwa karyawan dan juga pihak hotel sudah menjalin komitmen bersama.

"Ada yang sudah menyelesaikan tanggung jawabnya dan juga ada komitmen yang dibangun, ada yang membayar penuh gaji karyawan sampai ada yang menjamin tunjangan lainnya," ungkapnya.

Karena hantaman Covid-19 tersebut membuat para pengusaha hotel dan restoran menjadi pusing tujuh keliling, Nofrizal meminta Pemerintah seyogyanya meringankan beban pajak yang harus mereka bayarkan. (DON)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com