Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi

Dewan Minta Pemko Pekanbaru Fokus Penanganan Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020 - 23:07:50 WIB Di Baca : 399 Kali

Riauaktual.com - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi mengingatkan agar Pemerintah Kota Pekanbaru fokus pada penanganan kasus virus corona atau covid-19. Apalagi status Kota Pekanbaru saat ini dilevel tanggap darurat.

Status tanggap darurat ini rencananya berlangsung hingga 19 April 2020 mendatang. "Kan sudah ditetapkan status tanggap darurat, maka pemko harus fokus," paparnya.

Karna itu, kata Mulyadi, ada baiknya pemerintah kota menunda dulu lanjutan proyek di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya. Ia menilai kemanusian lebih penting dari segala hal.

Politisi PKS ini juga meminta pemerintah kota menunda sejumlah proyek di sana. Ada proyek lanjutan Islamic Centra hingga pembangunan taman cerdas di kawasan tersebut.

Mulyadi menilai pemerintah kota harus banyak berhemat dengan kondisi ini. Mereka bisa menunda perjalanan dinas yang tidak perlu.

Walikota Pekanbaru juga harus memperbanyak aktivitas di Pekanbaru. Ia menyebut nantinya walikota bisa fokus menyiapkan anggaran cadangan untuk fasilitas kesehatan, intensif tenaga medis hingga alokasi anggaran pemenuhan bahan pokok.

Pemerintah kota mesti siapkan anggaran untuk menstabilkan daya beli masyarakat.
Alokasikan anggaran buat rekayasa sosial saat dibutuhkan.

"Kita tidak tahu kondisi kedepannya seperti apa. Yang kita tahu sekarang sarana kita lemah, koordinasi kita lemah, masyarakat banyak yang tidak paham," terangnya.

Mulyadi menyebut saat ini jumlah ODP dan PDP di Kota Pekanbaru masih bertambah. Ia berharap kondisi Pekanbaru bisa kembali pulih.

"Mudah mudahan pemerintah daerah bisa menganalisa bergerak cepat, sehingga suasana bisa normal kembali," ulasnya. (Do)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com