Ade Hartati

Legislatif Pertanyakan SOP Penanganan Pasien Virus Corona Provinsi Riau

Kamis, 19 Maret 2020 - 17:24:20 WIB Di Baca : 528 Kali

Riauaktual.com - Pasca ditetapkannya satu orang warga Riau yang positif corona,  masyarakat dihimbau untuk tidak panik, namun tetap meningkatkan kewaspadaan saat berkativitas diluar rumah.  Hal ini disampaikan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau.

Tidak hanya itu,  Ade Hartati juga berharap Pemerintah Provinsi Riau transparan terkait penanganan pada pasien yang terdampak virus corona agar masyarakat teredukasi dan tidak panik.

"Dibuka kronologisnya dari mana, sehingga masyarakat jadi teredukasi agar tidak terpapar, dan pihak Pemrov dalam hal ini Diskes harus mengantisipasi, mengisolasi lingkungan orang-orang yang pernah berinteraksi jangan sampai beberapa hari kedepan ada penularan,"  ujar Ade Hartati, saat berbincang bersama wartawan, Kamis (19/03/2020)

Menurutnya, harus ada penjelasan tentang kronologi yang sebenarnya, dan penanganan yang seharusnya dilakukan kepada pasien dan lingkungan tempat tinggal. 

"Jangan timbulkan kegaduhan yang tidak substansi, SOP nya seperti apa,  apakah dia warga Riau, tinggal dimana hal-hal ini seharunya dijelaskan. Ok masyarakat tidak boleh tahu tapi sejauh mana pemerintah menjalankan SOP, seharusnya tidak harus ditutupi sehingga masyarakat bisa mengantisipasi," kata Ade.

Politisi PAN ini menambahkan, yang penting kemudian adalah pemerintah harus melakukan sosialisai ke masyarakat pentingnya hidup sehat. 

Sebelumnya Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk penanganan virus corona atau Covid-19, Achmad Yurianto pada Kamis (19/3/2020) siang mengumumkan bahwa kasus Pasien Positif Virus Corona di Riau bertambah 1. 

Dengan demikian, hingga hari ini tercatat sudah dua pasien Positif Corona di Riau.

Setelah kemarin, Pemerintah Pusat yang diikuti oleh Pemerintah Riau melalui dinas kesehatan setempat telah mengumumkan 1 pasien Positif Corona di Riau. (DON)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com