Cara Cepat Diet Lewat Puasa

Cara Cepat Diet Lewat Puasa
(int)

Siapa bilang selama berpuasa, Anda tak bisa terus menjalankan rutinitas diet? Justru kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan. Caranya?

Banyak orang mencoba berpuasa di waktu singkat untuk memulai pola makanan sehat. Ada juga yang mengurangi jumlah makanannya. Diet di bulan puasa asal diawasi dengan baik, bisa jadi solusi efektif untuk mengurangi berat badan.

  1. Minum setidaknya 7 hingga 10 gelas sehari. Usahakan saat Anda tidak berpuasa, jangan jauh-jauh dari air mineral. Masalahnya, air sangat bermanfaat untuk melepas racun dan zat kimia tak berguna dalam tubuh.
  2. Cari kegiatan alternatif antara puasa dan periode makan. Jangan terlalu kalap melahap semua makanan. Lakukan puasa dengan teratur. Selama dua hingga tiga hari jika Anda menuruti anjuran, diet Anda sudah akan menunjukan hasil.
  3. Ketika berbuka puasa, sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi makanan berat. Ingat, Anda harus menahan diri! Berbukalah dengan makanan yang ringan. Tunggu beberapa waktu untuk memastikan tubuh Anda bereaksi dengan baik terhadap makanan kemudian makanlah dengan normal.
  4. Jangan lupakan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin. Kurus boleh, tapi kurus yang sehat bukannya kekurangan gizi. (yla/yla)

Berita Lainnya

View All