Pemprov Riau Diminta Segera Perbaiki Jalan Yos Sudarso Bergelombang

Pemprov Riau Diminta Segera Perbaiki Jalan Yos Sudarso Bergelombang
Yos Sudarso Bergelombang dan Berlobang. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk segera memperbaiki Jalan Yos Sudarso yan gbergelombang.

Mengingat kondisi Jalan Yos Sudarso saat ini bergelombang rawan menimbulkan kecelakaan. Sementara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak memiliki kewenangan  karena jalan tersebut merupakan kewenangan Pempov Riau.

“Untuk Jalan Yos Sudarso kalau kita lihat sekarang sudah sedikit ditambah aspalnya, sehingga gelombangnya itu tidak terlalu nampak dan dalam. Tetapi itu solusi cepat atau jangka pendek, jadi kita harapkan solusi jangka panjang juga dilakukan oleh Pemprov,” ujar Wawako, Rabu (11/12/2013).

Ditanya koordinasi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan Pemprov Riau, Wawako mengatakan kalau koordinasi itu selalu disampaikan terutama tentang permasalah Jalan Yos Sudarso.

"Mungkin pihak Pemprov sedang merancang dan mencarikan solusi jalan itu. Soal ini juga sudah kita sampaikan, apa yang menjadi permasalahan di Kota Pekanbaru sewaktu di forum rapat koordinasi, forum resmi lagi," ujarnya.

Artinya, koordinasi Pemko dengan Pemprov berjalan begitu juga soal jalan yang merupakan kewenangan Pemprov yang berada di Kota Pekanbaru, selalu disampaikan Pemko.

“Kalau kita berharap, Pemprov segera mencarikan solusi jangka panjang kerusakan Jalan Yos Sudarso, sehingga tidak tambah parah kerusakannya,” pungkasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index