Ini Banjir Terparah di Panam

Ini Banjir Terparah di Panam
Banjir di Jalan HR Soebrantas, Panam. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak tadi malam, sekitar pukul 2.00 WIB dini hari, Jumat (6/12/2013) hingga paginya membuat beberapa titik rawan banjir di Kota Pekanbaru tergenang air hingga setinggi lutut dewasa. Seperti di Jalan HR Soebrantas, Panam, genangan air di jalan tersebut tercatat terparah sepanjang tahun.

Monalisa, salah seorang warga yang berjualan di pinggir Jalan HR Soebrantas, sejak tujuh tahun dirinya berada di lokasi tersebut, banjir kali ini merupakan banjir terparah.

"Biasanya tak setinggi ini airnya. Kalaupun tinggi tapi tak lama, paling setengah jam setelah hujan air surut lagi, tapi ini sejak tadi malam sampai siang ini tambah tinggi saja airnya," sebut Mona saat ditemui di kedainya, Jumat siang.

Salah seorang pengendara, Rosdiana, yang saat itu pulang dari kampus di Panam, mengaku sangat kecewa dengan kondisi drainase yang ada saat ini. Karena semakin dikesampingkannya fungsi drainase oleh pembangunan yang semakin berkembang di Kota Pekanbaru.

"Tengok saja drainase ini semakin dangkal, air membludak keluar karena drainase ditutup oleh pemilik toko. Kok boleh ditutup gitu drainasenya oleh pemilik toko, ga ada aturan ya," sebutnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index