Dua Truk Tabrakan Timpa Odong-odong, Belasan Anak Jadi Korban

Dua Truk Tabrakan Timpa Odong-odong, Belasan Anak Jadi Korban
Korban yang tewas di tempat dan kerumunan warga di lokasi.

Riauaktual.com - Suasana ramai Sabtu (22/2/2020) malam di Jalan T Amir Hamzah, Pasar III, Tandem, Binjai, Sumatera Utara, mendadak dipenuhi jerit tangis pengendara di lokasi.

Pasalnya, kecelakaan maut terjadi sekira pukul 19.45 WIB antara dua truk Colt Diesel yang bertabrakan, salah satunya menimpa odong-odong yang sedang melintas.

Dari informasi yang dihimpun kecelakaan itu berawal truk yang datang dari Binjai mengarah ke Stabat mencoba menyalip kendaraan di depannya. Namun, dari arah berlawanan juga melaju truk lainnya. Keduanya mengalami tabrakan hebat.

Truk dengan nomor polisi BB 8749 EB, yang mengangkut bebatuan dari arah Stabat tak terkendali lalu menimpa odong-odong yang berisi belasan penumpang mayoritas anak-anak.

Odong-odong yang dikemudikan Alek, warga Pasar 2 Titi Papan, Tandem Hulu yang melaju dari arah Binjai menuju Stabat langsung terjungkal.

Berbagai video kejadian mengerikan ini tersiar di Facebook, dimana warga berusaha mencari korban yang kemungkinan ditimpa truk juga ada yang terpental.

Belum diketahui berapa jumlah korban pastinya, namun satu orang tergeletak di pinggir jalan dengan tubuh yang sudah remuk. Warga menutupinya dengan terpal biru.

“Sopir odong-odongnya setahu kami selamat, karena sempat melompat. Kami nggak tahu pasti berapa yang selamat, tapi kami dengar ada 8 orang yang selamat termasuk sopir odong-odongnya,” kata ujar seorang warga di lokasi kejadian, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Kanit Laka Satlantas Polres Binjai Ipda Ramadan belum dapat memastikanberapa jumlah korban. “Kami masih mencari sopir odong-odongnya. Karena cuma dia yang tahu berapa jumlah penumpang sebenarnya,” jelas Ramadan.

Dia mengatakan penumpang odong-odong, pengendara sepeda motor juga ikut jadi korban. Saat kejadian beberapa korban ada yang dibawa ke RSU Asia Medica dan RSUD Djoelham.

Polisi saat ini terus mendata para korban dan masih menyelidiki kejadian ini. Hanya saja sopir truk diketahui tak lagi ada di lokasi. ” “Sopir truk melarikan diri. Masih kami cari,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa pengguna Facebook yang menjadi saksi mata kejadian mengaku tak kuat melihat apa yang terjadi.

“Kejadian langsung di depan mata, odong-odong ditabrak truk, lemas badanku, korban kebanyakan anak-anak. Semoga mereka baik-baik saja,” tulis Surra Ardilla, pada statusnya, Sabtu malam.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index