Makan Daging Anjing, 27 Warga Saimalungun Keracunan

Makan Daging Anjing, 27 Warga Saimalungun Keracunan
Korban Diduga Keracunan Daging Anjing. ©2020 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Riauaktual.com - Keracunan massal terjadi di Desa Panombean Hutahurung, Kecamatan Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut. Sekurangnya 27 warga sakit perut, mual, muntah, hingga diare usai bersama-sama menyantap daging anjing.

"Sementara warga yang diduga keracunan berjumlah 27 orang. Mereka sakit akibat makan daging anjing," kata Kapolsek Balata, AKP Jagani Sijabat, Jumat (21/2).

Gejala keracunan muncul setelah para warga desa itu bersama-sama menyantap anjing pada Rabu (19/2). Dia mengungkapkan, kegiatan serupa sudah menjadi kebiasaan di sana.

Anjing yang dimasak dan dimakan itu biasanya milik warga sendiri. "Mereka patungan membelinya, lalu mengerjakan dan memasaknya bersama-sama," jelasnya, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Anjing yang sudah dimasak pun kemudian disantap bersama. Namun seusai menyantap anjing tersebut, sekurangnya 27 warga mengeluh sakit perut, muntah, hingga diare.

Mereka langsung dilarikan ke Puskesmas Tiga Balata untuk mendapatkan pertolongan. Sebagian dari warga yang keracunan sudah membaik dan diperbolehkan pulang.

"Yang masih dirawat 22 orang. Kasus ini masih kita dalami," tutup Jagani. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index