Halte Bus di Pekanbaru Mulai tak Terawat

Halte Bus di Pekanbaru Mulai tak Terawat
Halte Bus di Depan Mall Ciputra

PEKANBARU (RA)- "Prihatin" mungkin itu kata yang tepat untuk beberapa halte bus di kota Pekanbaru yang mulai tidak terawat dan rusak. Ada beberapa halte yang kacanya telah pecah, dindingnya yang penuh coretan, dan ruang tunggu yang mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Bahkan tak jarang halte justru jadi tempat nongkrongnya gelandangan.

"Kalau rusak begitu rasanya tidak nyaman menunggu bus yang belum tiba, apalagi berbau pesing," ujarnya ketika berbincang bersama RiauAktual.com persis didepan Halte di Depan Mall SKA

Biasanya ada yang menjaga halte yakni petugas tiket, tetapi sekarang tidak ada lagi sehingga sembarangan orang yang tidak bertanggung jawab bebas merusak halte.

Halte lainnya yang juga rusak menurut Luci warga Pekanbaru, adalah halte di depan Mall Ciputra. Halte ini terlihat rusak seperti habis kena tabrak kendaraan roda empat. selain kacanya yang juga pecah serta lantai yang berlumut akibat tergenang air hujan.

"Bau tidak sedap dan terlihat jorok membuat saya tidak nyaman duduk menunggu kedatangan bus Trans Metro," ujarnya.

Ia berharap, harusnya halte-halte ini di pelihara dan di bersihkan. Sehingga penumpang nyaman menggunakan angkutan umum TMP.

"Kalau kotor begitu kita malas naik bus TMP, mending naik oplet tidak meski menunggu di halte, di mana saja bisa naik," tandasnya.

Sebelumnya tahun 2013 Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomimfo) sudah menambah pembangunan 182 halte, Yang terdiri dari 100 unit. Halte fortable dan 82 halte permanen.

Laporan: Ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index