Pablo Escobar (tengah)

Kisah Bekas Pembunuh Bayaran Raja Narkoba Kini Hidup Sebagai Pendeta

Sabtu,15 Februari 2020 - 10:41:45 WIB Di Baca : 7380 Kali

Riauaktual.com - Mantan pembunuh bayaran yang bekerja untuk raja narkoba Pablo Escobar sekarang menjadi pendeta gereja di Spanyol.

Luis Carlos Aguilar Gallego berusaha melarikan diri ketika ketika Escobar ditembak dan dibunuh pada tahun 1993. Dan kini, dia dikabarkan telah meninggalkan kehidupan gelap dan kembali kepada Tuhan.

Namun dia masih diselidiki di Kolombia atas kekejaman yang dilakukannya saat bekerja di Kartel Medellin, selama perang narco tahun 1980-an dan 90-an.

Loading...

Polisi mengaitkannya dengan pemboman Penerbangan Avianca 203 pada November 1989 yang menewaskan 110 orang, serta serangan terhadap Departemen Keamanan Administrasi di Bogota.

Pembunuh bayaran lainnya yang dipekerjakan oleh Escobar adalahh John Jairo Velasquez Vasquez, alias 'Popeye'. Dia baru-baru ini meninggal karena kanker.

Popeye pernah menggambarkan Aguilar Gallego sebagai "pembunuh paling mematikan di negeri ini. Dia adalah putra dari ayah yang dibunuh dan saudara lelaki yang hilang.”

Beberapa anggota Kartel Medellin masih dicurigai atas kejahatan mereka di masa lalu.

Tetapi beberapa dari mereka telah membuat perjanjian rahasia dengan pihak berwenang dan berhasil memulai kehidupan baru di bawah identitas baru.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com