Photo : U-Report gunung kailash

Kailash, Gunung Misterius di Himalaya yang Terlarang untuk Pendaki

Jumat, 14 Februari 2020 - 09:21:26 WIB Di Baca : 2903 Kali


Riauaktual.com - Reputasi Gunung Himalaya sebagai salah satu tujuan utama para pendaki dari seluruh dunia sudah tidak diragukan lagi. Setiap tahun banyak pendaki yang ingin menaklukkan gunung tertinggi di dunia tersebut. Banyak yang berhasil, namun tak sedikit pula yang gagal dan meninggal di perjalanan.

Puncak Everest mungkin menjadi yang paling terkenal sebagai salah satu bagian dari Himalaya karena gunung ini menjadi tujuan utama para pendaki. Tetapi mungkin belum banyak yang tahu bahwa di Himalaya terdapat sebuah gunung yang terlarang untuk didaki. Gunung misterius ini tidak setinggi Everest tetapi gunung misterius ini tidak boleh didaki oleh manusia.

Pasalnya, gunung yang bernama Kailash atau yang berarti berlian salju yang berharga ini konon merupakan tempat bersemayam atau tempat tinggal Dewa Siwa. Gunung Kailash menjadi gunung suci dan tidak boleh didaki oleh manusia. Bukan oleh umat Hindu saja, Gunung Kailash ini juga dianggap suci oleh beberapa penganut agama lain seperti Buddha, Jain, Bon dan agama suku asli Tibet.

BACA SELENGKAPNYA ...





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com