Usai Penyerahan Boat Pompong, Camat Pangkalan Kerinci Minta MPA Harus Aktif dan Berkoordinasi

Usai Penyerahan Boat Pompong, Camat Pangkalan Kerinci Minta MPA Harus Aktif dan Berkoordinasi
Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Syaputra S.STP didampingi Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi dan Pjs Kepala Desa Rantau Baru, Nazwir Alam Saat Pemotongan Pita Penyerahan Boat Pompong.

Riauaktual.com - Usai pemotongan pita secara resmi penyerahan Boat Pompong kepada anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Rantau Baru. Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Syaputra S.STP meminta MPA harus aktif dan selalu koordinasi dengan pihak kecamatan.

"Ya, kita minta MPA Desa Rantau Baru untuk selalu aktif dan berkoordinasi dengan kecamatan, agar bersama-sama memantau pencegahan karhutla di wilayahnya," ujar Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Syaputra S.STP, Rabu (29/1/2020) usai pemotongan pita.

Lanjut dikatakan Dodi, dengan adanya Boat Pompong yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh MPA dalam mencegahan karhutla di wilayah Desa Rantau Baru.

Selain itu, dirinya juga menyinggung kurang aktif MPA Desa Rantau Baru sebelumnya pada tahun 2019 saat kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya. Tentunya, kali ini dirinya meminta kepada seluruh anggota MPA dan masyarakat agar memberikan informasi serta kontribusi dalam pencegahan karhutla di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi lebih menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Terlebih harus dipantau ketika ada orang luar masuk ke desa, minimal melaporkan diri ke desa, agar terhindar dugaan karhutla.

"Jangan membakar lahan, jika ada ditemukan melakukan pembakaran hutan dan lahan wajib ditangkap sesuai aturan hukum. Tindakan tegas itu dengan tujuan mencegah terjadinya kembali Karhutla di Kabupaten Pelalawan khususnya Wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci," pungkasnya. (rik)

Berita Lainnya

View All