Kades Titi Akar Pimpin Pelepasan Pawai Ta’aruf

Kades Titi Akar Pimpin Pelepasan Pawai Ta’aruf

Riauaktual.com - Pelaksanaan Pawai Ta’aruf mengawali tanda dibukanya pelaksanaan MTQ ke-IX tingkat Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis Rabu (29/01/2020) resmi dibuka. 

Pawai Ta’aruf yang Dimulai Dari Kantor Desa Titi Akar, dipusatkan di Masjid Nurul Iman, Dusun Sido Makmur, dilepas secara resmi Kepala Desa Titi Akar Sukarto.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kades Suka Damai Aris,SPd, Kades Titi Akar Sukarto, Perangkat desa titi Akar, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Titi Akar, Ibu Sarusuk, Ketua Panitia MTQ Kasuni, dan sejumlah tokoh masyarakat, Ketua Rt, Ketua Rw desa setempat.

Pawai ta’ruf, dilaksanakan mulai pukul 15.00 Wib, yang diikuti seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Titi Akar. Pelepasan Pawai ta’ruf diiringin dengan Barongsai rebana dan kompang yang dibawakan group kompang yang ada di Desa titi akar itu sendiri.

Kepala Desa Titi Akar, Sukarto, yang ditemui, disela-sela kegiatan pawai ta’ruf mengatakan, pawai ta’ruf baru kali ini dilakukan.

"Pawai ta’ruf kita mulai dari Kantor Desa Titi Akar, dengan berjalan kaki dengan arakan sejauh 3 Km, menuju lapangan Masjid Nurul Iman di dusun sido makmur," ujar sukarto.

"Untuk pelaksaan pawai memang baru kali ini kita tampilkan, itu dilakukan untuk memeriahkan rangkaian acara MTQ Ke lX tingkat desa," jelasnya lagi. (M. Aritonang)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index