Deretan Pria yang Miliki Banyak Istri, Ada yang Nikah 130 Kali

Deretan Pria yang Miliki Banyak Istri, Ada yang Nikah 130 Kali

Riauaktual.com - Sejatinya, pasangan yang menikah menginginkan pernikahan mereka bisa langgeng sampai maut yang memisahkan. Bukan hanya itu, umumnya, sepasang suami istri tak ingin membagi cinta mereka dengan orang lain atau poligami maupun poliandri.

Namun, siapa yang menyangka, sederet pria-pria ini justru menikah hingga ratusan kali. Dan yang lebih mencengangkan, usia mereka terbilang sudah tak muda lagi.

 

1. Asan atau Masan Brewok

 

Yang pertama ada Asan atau yang kerap disapa Masan Brewok. Ia berusia 74 tahun. Pria ini ternyata sudah menikahi 94 orang wanita. Bahkan dalam waktu sehari, ia pernah menikah dengan 3 orang wanita sekaligus. Hasrat Asan menikah berkali-kali ini sudah terjadi sejak usianya masih ABG atau umur 15 tahun, namun kini kebiasaannya itu justru nurun ke anak. Asan dikenal luas di Kelurahan Petir, Cipondoh, Kota Tangerang. Bahkan para tukang ojek di kawasan ini hafal rumah Masan yang terletak di Kampung Ketapang Poncol. Mereka bakal menunjukkan rumah itu bila kita tanya di mana rumah Asan. Asan dikenal luas karena memiliki rekor pernah menikahi 94 wanita.

Namanya pun kini semakin berkibar sejak ia muncul di televisi—hingga dua kali—untuk menceritakan tentang pengalamannya menikah 94 kali. Engkong Asan pun tak bosan-bosan menceritakan kisah hidupnya itu kepada publik.

”Bukan karena engkong mau sombong, tapi zaman dulu ya begitu itu,” ucapnya pada tahun 2009 lalu. 

Kini, di usia senjanya, Asan tak lagi memiliki hasrat untuk naik ranjang. Asan terakhir menikah pada tahun 2004 lalu. Saat itu, ia menikahi Tukiyem (50), janda pemilik warteg di Tangerang. Saat dilamar Asan, wanita tersebut mengaku tak punya anak. Belakangan, Asan tahu bahwa Tukiyem sudah punya tiga anak dari pernikahannya itu. Asan pun segera menceraikan wanita ke-94 yang dinikahinya itu. Menurut Engkong, terhadap wanita-wanita yang dinikahinya, ia selalu berusaha adil. Engkong tak mematok jumlah uang yang diberikan kepada istri-istrinya itu. Yang pasti, setiap istri Engkong Asan diberi modal antara ratusan ribu dan jutaan rupiah.

”Uang yang saya berikan biasanya dijadikan modal usaha warung atau jualan pakaian. Kalau saya tidak datang, istri-istri saya bisa mencukupi kebutuhan hidup untuk dirinya dan anak-anak,” ujar Asan.

Dia tak suka wanita yang hanya menunggu uang dari suami. Sekarang, di Cipondoh, Asan tinggal bersama Nasuroh, wanita ke-25 yang ia nikahi. Selain Nasuroh, Sauni adalah wanita yang juga masih berstatus istri Asan. Sauni adalah wanita ke-30 yang dinikahi Asan dan saat ini tinggal di Depok. Sementara itu, 92 wanita lainnya yang pernah dinikahi Asan, sebagian sudah meninggal dunia, yang lainnya telah diceraikan oleh pria tersebut. Menurut Asan, Nasuroh dan Sauni merupakan istri-istrinya yang paling setia dan paling tahu tentang dirinya. Mendengar pujian Asan, Nasuroh yang duduk di sebelah Asan hanya tersenyum. Keduanya lalu mengenang masa awal pernikahan. Mereka beda pendapat tentang beberapa hal. Namun, perdebatan itu diselingi canda dan tawa.

”Dulu engkong kagak cerita kalo udah punya istri. Nyai sih ngayeng aja orang udah kadung (telanjur) demen (suka). Engkong baru bilang punya istri pas udah nikah,” kata Nasuroh.

Menurut Nasuroh, sang suami merupakan laki-laki yang mesra, tidak genit, dan tidak galak. Dari pernikahannya dengan Asan, Nasuroh dikaruniai dua orang anak. Keduanya merupakan bagian dari 16 anak Asan. Menurut Asan, ada salah satu anaknya yang menikahi lima wanita. Asan pun segera menasihati sang anak agar tak mengikuti langkahnya. Asan diketahui bahwa dirinya sudah menikah sejak berusia 15 tahun, dan ia bisa menikah hingga 3 kali dalam setahun.

”Sekarang zamannya udah lain, jangan ikut-ikutan saya,” ucapnya. 

 

2. Ziona Chana

 

Selanjutnya ada Ziona Chana. Ziona merupakan seorang pria yang berasal dari India. Ziona memiliki 39 Istri dan dikaruniai 94 anak, 14 menantu dan 33 cucu.

Ziona dan keluarganya tinggal di rumah berlantai 4 di tengah perbukitan desa Baktwang di negara bagian Mizoram di India.

 

3. Asentus Ogwella Akuku

 

Yang ketiga ada Asentus Ogwella Akuku. Asentus menikah pertama kali saat usianya 22 tahun. Kala itu, Asentus menikahi 5 orang wanita. Dan pada usianya yang ke 35, pria ini sudah menikahi 45 orang wanita. 

Asentus juga merupakan salah satu poligami terkenal di dunia ia telah menikah sebanyak 130 kali. Dari pernikahannya itu, Asentus sudah menceraikan 80 orang istrinya. Asentus diketahui memiliki 200 anak dari pernikahannya dengan 130 orang wanita tersebut. Asentus meninggal dunia di usia 92 tahun. 

 

4. Warren Steed Jeff

 

Kemudian ada Warren Steed Jeff. Jeff adalah seorang pemimpin sebuah gereja. Jeff pun akhirnya dihukum karena telah menikahi wanita muda dalam jumlah banyak. Beberapa wanita yang dinikahinya bisa dikatakan sangat muda ada yang berusia 12 tahun dan juga 14 tahun dari 20 istrinya.

Jeff diketahui telah menikahi wanita dengan total 80 orang dan 29 istrinya ternyata adalah mantan ibu tirinya yang telah menikah dengan pendahulunya Rulon Jeff. Dari pernikahannya itu, Jeff telah memiliki lebih dari 200 anak. 

 

5. Mohammed Bello Abubakar

 

Mohammed Bello Abubakar adalah seorang pria asal Nigeria. Bello memiliki istri sebanyak 130 orang. Selain itu ia memiliki 203 anak. Sosoknya jelas kontroversial ia adalah seorang pengkhotbah muslim dan juga seorang tabib terkenal. Bello memiliki istri banyak karena ia menganggap kalau hal tersebut adalah misi ilahinya, untuk membuat bayi dan memiliki banyak istri.

Namun, ia juga telah bercerai sekitar 10 kali dari 130 kali pernikahannya yang sudah ia lakukan. Namun, kini ia telah meninggal pada 2017 lalu di di usianya yang ke 93 tahun.

 

6. Eyang Subur

 

Dan yang terakhir ada sosok yang sempat menggemparkan Indonesia yakni Eyang Subur. Eyang Subur diketahui adalah salah satu sosok yang memiliki ajaran yang dianggap sesat dan pernah berselisih dengan beberapa publik figur. 

Rupanya sosoknya juga terkenal dengan istrinya yang cukup banyak, meski terkonfirmasi hanya memiliki 8 istri namun menurut kabar yang beredar, Eyang Subur telah menikah sebanyak 25 kali. Eyang Subur dikenal sebagai seorang pengusaha, kolektor kristal, sekaligus penasihat spiritual.

 

 

Sumber: planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index