Ilustrasi (net)

Suami Syok, Dua Minggu Menikah Baru Tahu Istrinya Adalah Pria

Rabu,22 Januari 2020 - 08:39:18 WIB Di Baca : 709 Kali

Riauaktual.com - Seorang pria berusia 27 tahun bernama Sheikh Mohammed Mutumba harus kehilangan tugasnya sebagai ulama di Masjid Noor Kyampisi di Kayunga, Uganda. Sebabnya, istri Mutumba tertangkap mencuri sebuah televisi tetangganya. Namun, bukan pencurian yang menyebabkan tugas imamnya dicabut, melainkan fakta mengejutkan bahwa istrinya, Swabullah Nabukeera sebenarnya adalah seorang pria.

Mutumba disebutkan benar-benar tidak menyadari jenis kelamin yang sebenarnya dari istrinya, dan sangat terpukul akan kabar tersebut. Meski begitu, para seniornya di masjid tetap memutuskan untuk menskorsnya demi menjaga integeritas dari keyakinan mereka.

Dilansir dari Oddity Central, Mutumba dan 'gadis' itu menikah dalam upacara Islam tradisional, bulan lalu. Foto-foto yang diambil saat pernikahan itu memperlihatkan pasangan pengantin tersebut tersenyum dan dikelilingi oleh keluarga serta kerabat. Amisi Kibunga, yang bekerja di Kyampisi Masjid Noor, mengatakan pada Daily Monitor bahwa dia dan kebanyakan orang yang bertemu dengan pengantin Mutumba tertipu oleh suara dan sikapnya.

Loading...

"Dia memiliki suara yang lembut dan berjalan seperti wanita," kata Kibunga, yang juga mengungkapkan kalau dia mendengar Mutumba mengeluh kalau empat hari setelah menikah istrinya menolak untuk membuka pakaian saat mereka tidur.

Saat keluar rumah, Nabukeera selalu mengenakan hija atau gamis tradisional, yang tidak menimbulkan kecurigaan. Dia juga melakukan tugas harian seperti memasak, membersihkan rumah dan mencuci pakaian, jadi suaminya tidak mencurigainya sama sekali.

Kebenaran baru terungkap setelah istri Mutumba mencoba mencuri sebuah televisi dan beberapa pakaian dari tetangga sebelah rumahnya. Saat polisi datang ke tempat kejadian, mereka melakukan penggeledahan di tubuh pelaku untuk mencari apakah wanita itu menyembunyikan sesuatu, dan itulah saat mereka menemukan bahwa dia sebenarnya adalah laki-laki.

Pelaku penyamaran itu akhirnya mengaku kalau nama dia sebenarnya adalah Richard Tumushabe, dan dia menikahi Sheikh Mohammed Mutumbu untuk mencuri uangnya. Investigasi pun masih terus dilakukan.

Mutumbu diketahui bertemu dengan pengantin wanitanya itu lewat bibinya, Nuuru Nabukeera yang tinggal di desa Kituula. Seperti tradisi pernikahan biasanya, Mutumba membayar juga mahar yang meliputi dua kambing, dua kantung gula, tiga busuutis, dan satu dus garam serta Alquran.

Bibi Nabukeera juga ditangkap setelah terungkapnya fakta tersebut, tapi dia tetap bersikukuh bahwa dia tidak tahu kalau Richard adalah seorang laki-laki karena dia baru bertemu dengannya saat sudah remaja, ketika Richard sudah mengadopsi profil perempuan.

Sedangkan Mutumba harus menjalani skors dari tanggung jawabnya di masjid di Kayunga dan dikabarkan sudah pindah dan tinggal bersama beberapa kerabatnya. Ia juga kini menjalani konseling untuk membantunya menghadapi kenyataan pahit itu.


Sumber: viva.co.id




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com