Wali Murid SMPN 3 Pekanbaru Diteror Penelepon Gelap

Wali Murid SMPN 3 Pekanbaru Diteror Penelepon Gelap
Wali murid SMPN 3 Pekanbaru saat mendatangi sekolah usai ditelepon orang tak dikenal. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Puluhan orangtua siswa SMPN 3 Pekanbaru dihinggapi rasa cemas dan kekhawatiran setelah mendapat telepon dari orang yang tidak dikenal, seperti pantauan Riau Aktual Selasa (19/11/2013), banyak orangtua siswa datang ke sekolah dengan menangis.

Setelah ditanya mereka mengatakan dapat telepon yang mengatakan anaknya jatuh dari tangga sekolah dan si penelepon itu juga mengatakan jika kepala siswa tersebut pecah kemudian dirawat di rumah sakit Eka Hospital.

Anehnya, beberapa orangtua siswa yang datang ke sekolah menyebutkan hal yang serupa yakni anak mereka dikatakan jatuh dari tangga sekolah, kemudian kepalanya pecah dan dibawa ke rumah sakit dan meminta orangtua siswa untuk segera mentransfer uang guna biaya operasi anaknya.

Namun para orangtua tidak langsung percaya dengan mentransfer begitu saja, melainkan langsung datang ke sekolah untuk mencek keadaan anaknya meski dengan berurai air mata.

Seperti yang diungkapkan salah seorang wali murid, Maria Nababan dengan histeris datang ke sekolah sambil memeluk anaknya. Sebab saat datang ke sekolah dia melihat anaknya dalam keadaan sehat dan tengah belajar.

Atas kejahilan penelepon gelap itu, kepala SMPN 3 Pekanbaru Dra Hj Kamala Siarionita M Pd mengatakan, dua bulan yang lalu juga sudah terjadi. Makanya pihak sekolah memberitahukan kepada orangtua nomor-nomor telepon wali kelas dalam bentuk surat selebaran, sehingga orangtua dapat menghubungi pihak sekolah jika mendapat kabar buruk dari penelepon gelap itu. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index