Deretan Kejanggalan Di Balik Meninggalnya Lina, Mantan Istri Sule

Deretan Kejanggalan Di Balik Meninggalnya Lina, Mantan Istri Sule

Riauaktual.com - Meskipun masih dalam suasana berkabung, namun, kepergian Lina Jubaedah, mantan istri Sule menyisakan beberapa kejanggalan. Sule pun mengungkapkan bahwa kepergian mantan istrinya tersebut terbilang sangat janggal.

Pasalnya, Lina meninggal dunia secara mendadak dan diketahui bahwa tubuhnya membiru. Kejanggalan kematian Lina pun semakin hari kian terungkap, terlebih lagi hasil visum dari rumah sakit akan membongkar kebenarannya.

 

Deretan kejanggalan di balik kepergian Lina

Sementara itu, suami Lina, Teddy Pardiyana merasa bahwa dirinya selama ini menjadi kambing hitam dengan segala tudingan yang memojokkan dirinya dari pihak keluarga Lina. Teddy pun kemudian mengungkapkan alasan dirinya dipojokkan oleh keluarga Lina hingga dihujani tudingan negatif.

Ia bahkan tak segan memaparkan adanya perselisihan terkait pembagian uang yang jumlahnya cukup besar. Dan berikut ini sejumlah kejanggalan di balik meninggalnya Lina. 

 

1. Teddy halangi komunikasi Lina dengan mantan suami, Sule heran

Di tengah duka mendalam kepergian sang mantan istri, Sule pun sempat mengungkapkan kegusarannya tentang sikap dari Teddy yang kini menjadi suami Lina. Sule pun mengungkapkan bahwa ketika dirinya hendak menelepon Lina, ia justru dihalangi oleh Teddy. Bahkan menurut penuturan Sule, ponsel milik Lina terus menerus dicek oleh Teddy.

"Mau telepon, kepenginnya sih setiap hari berkomunikasi sama dia ( Lina). Tapi karena mendengar informasi kalau handphone-nya itu selalu diperiksa sama (pasangannya). Makanya saya enggak berani, ya karena saya bukan siapa-siapanya," ungkap Sule.

Padahal menurut Sule, dirinya hanya ingin menjalin silaturahmi dengan Lina. Sebagai mantan suami dan ayah dari anak-anak Lina, Sule mengaku bahwa ia ingin tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Lina untuk kepentingan keempat anak mereka.

"Padahal kan kita (ingin) bersilaturahmi untuk menjaga anak-anak. Bahkan Iky juga sudah bilang 'ya udah kalau mama sudah bahagia, ayah sudah ikhlas, ya mama komunikasi besarkan anak-anak'," ucap Sule.

 

2. Teddy merasa dikambinghitamkan

Isu soal dirinya yang menjadi penghalang komunikasi antara Sule dan Lina, Teddy pun buka suara. Ditemui di kediamannya usai sang istri meninggal, Teddy justru memaparkan konflik yang terjadi di keluarga Lina.

"Saya klarifikasi, keluarga Teh Lina kan jauh, jadi dulu ada yang memihak, ibaratnya dekat biar sama keluarga di Tambun terus. Jadi mereka punya pendapat sendiri. Jadi Bunda Lina enggak pernah mutusin silaturahmi. Ada kekecewaan dari mereka," ungkap Teddy.

Tak hanya itu, Teddy juga membuat pengakuan tak terduga. Diakui Teddy, dirinya selama ini hanya jadi kambing hitam dari permasalahan keluarga Lina. Menurut Teddy, hal itu bermula dari uang.

"Saya dikambinghitamkan di sini, bilangnya saya yang menjauhkan. Padahal masalahnya dari uang. Saksinya ada, pas lagi itu kan mamah bilang pengin kebagian, mama minta Rp 100 juta, jadi mama jealous juga. Kemarin Bunda Lina beliin emas seharga lebih dari Rp 250 juta buat mamanya," pungkas Teddy.

 

3. Tubuh Lina membiru saat meninggal

Sementara itu, Sule pun turut merasakan kejanggalan lain di balik meninggalnya sang mantan istri. Bahkan Sule mengatakan jika dokter pun menangkap kejanggalan perihal kondisi tubuh Lina tak lama seusai pingsan. Pasalnya tak lama setelah pingsan, badan Lina mendadak berubah menjadi kebiruan. Hal inilah yang kemudian membuat pihak keluarga melakukan pemeriksaan terhadap Lina. 

"Mungkin bukan visum kali ya, cuma mungkin memeriksa keseluruhannya. Karena kan udah keliatan biru-biru," ujar Sule sambil memutar tangannya ke wajah menunjukkan bagian tubuh Lina yang membiru.

"Maka dari itu, kita akan tanyakan kebenaran atau tidaknya. Semoga kebenaran akan terkuak," tandas Sule. 

 

4. Sule: Hasil visum akan bongkar kebenaran

Sule dan keluarga pun kini hanya bisa menunggu hasil visum yang nantinya bisa mengungkap pasti penyebab kematian Lina yang terkesan mendadak tersebut. 

"Untuk itu saya belum tahu ya (red: penyebab kematian Lina), karena nanti mungkin saya juga akan ke rumah sakit karena sempet divisum, kita juga pengen lihat (hasil) visumnya seperti apa," ungkap Sule.

Bahkan, sang anak, Putri Delina pun sempat mengaku bahwa sebelum sang ibu dibawa pulang dari Rumah Sakit, Lina sempat divisum terlebih dulu.

"Karena kan dia lagi pingsan, nggak tau kenapa dari pihak Putri (anaknya) yang saya tanyain, 'gimana, mama dimana, ayah mau ke situ', 'jangan dulu, yah' katanya. 'Mamah lagi divisum'. Visum itu atas saran dokter," papar Sule

 

Lina meninggal dunia

Seperti yang diketahui, Sabtu (04/01/2020) lalu, mantan istri Sule, Lina menghembuskan nafas terakhirnya di Bandung sekitar pukul 05.30 WIB. Menurut penuturan sang suami, Teddy, Lina meninggal dunia karena asam lambung. 

Kepergian Lina ini pun menyisakan duka yang mendalam bagi keluarganya termasuk pula anak-anaknya serta Sule, mantan suaminya. Bahkan, Sule pun ikut mengantarkan dan memakamkan Lina di tempat peristirahatannya yang terakhir. 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index