Diskes Sebut Banjir Witayu Belum Sebabkan Korban

Diskes Sebut Banjir Witayu Belum Sebabkan Korban
Banjir di Perumahan Witayu. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Banjir tahunan yang melanda Perumahan Witayu, Kelurahan Meranti Pandak, sejauh ini belum menyebabkan jatuhnya korban. Baik korban sakit maupun meninggal dunia. Hal ini juga diakui Kepala Dinas Kota Pekanbaru Rini Hermiati, saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2013). Katanya, banjir musiman yang terjadi saat ini terjadi karena intensitas hujan tinggi di Pekanbaru.

"Masyarakat kan sudah tahu, karena ini terjadi tiap tahun. Sehingga kita sudah punya protap untuk mengatasinya," ujarnya.

Berbicara korban yang alami pesakitan pasca banjir, menurutnya, sejauh ini Diskes belum menerima laporan. Meski demikian pihaknya mengakui tetap siap untuk mengatasi jika ada laporan kenaikan jumlah kasus.

"Jadi, belum ada kenaikan jumlah kasus hingga kini. Sementara stok obat kita cukup untuk mengatsi kebutuhan," tandasnya.

Rini juga menghimbau, agar masyarakat juga aktif menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Ini untuk menghindari terjangkitnya berbagai penyakit.

"Mereka tahu tiap tahun daerah tersebut banjir, makanya mereka harus membiasakan hidup sehat dan bersih," himbaunya.

Ditambahkannya, sejauh ini Diskes belum waktunya membuka posko kesehatan, namun Puskesmas Pembantu (pustu) yang ada tetap aktif melayani para korban.

Ditempat yang berbeda Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, Husnimar Abdullah, juga mengakui belum melakukan penyaluran bantuan karena belum ada laporan korban bencana banjir.

"Biasanya kami dapat laporan dari Lurah dulu baru ditindaklanjuti," tandasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index