Ayat Cahyadi Ramai Didatangi Masyarakat yang Ingin Jadi CPNS

Ayat Cahyadi Ramai Didatangi Masyarakat yang Ingin Jadi CPNS
Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSi. doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipli (PNS) masih sangat diminati oleh siapa saja. Berbagai hal dilakukan untuk meraihnya termasuk mendatangi pejabat penting bahkan orang nomor dua di Pekanbaru, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, bahkan mengakui menjelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru tahun 2013, Ayat banyak didatangi berbagai element masyarakat yang ada kaitannya dengan penerimaan CPNS. Dengan berbagai dalih mereka berupaya merayu untuk bisa diluluskan sebagai PNS.

"Terus terang saya banyak didatangi minta pertolongan, saya ceramahi mereka, saya katakan tidak bisa. Karena tesnya menggunakan sistem komputer," ujar Ayat, Senin (21/10/2013).

Ayat juga mengakui pelaksanaan ujian CPNS yang dilangsungkan, hari ini, Senin (21/10/2013) di BKN Regional XII di Kulim berlangsung aman dan lancar.

"Tadi dari tinjauan  kita bisa pantau langsung aktifitas tes. Kita  bisa ketahui berapa nilai masing-masing yang diperoleh.  Pergerakan rangking nilai bisa dimonitor dari ruangan khusus," urainya.

Ujian CPNS ini menurutnya terlaksana sangat transparan, karena diawasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). "Jadi, tidak benar ada yang bisa menjamin kelulusan kecuali nilai mereka sendiri. Kita juga minta CPNS tidak tergiur iming-iming apalagi harus mengeluarkan uang sedemikian besarnya," imbaunya.

Ayat Menambahkan, sistim ini akan tetap dipertahankan untuk transparansi penerimaan CPNS. Meski ini perdana diselenggarakan di Pekanbaru dan Riau umumnya sudah terbilang sukses. Dari 772 yang lulus administrasi ada 736 yang ikut ujian artinya 36 orang tidak ambil nomor dianggap mengundurkan diri. Dari jumlah tersebut yang akan diterima sebagai guru kelas 24 orang, guru BK 2 orang dan guru audio video 4 orang. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index