Walikota: Anggaplah Pekerja Itu Sebagai Patner

Walikota: Anggaplah Pekerja Itu Sebagai Patner
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT mengingatkan, semua perusahaan yang melakukan usahanya di Kota Pekanbaru agar taat aturan Tenaga Kerja. Sekaligus menganggap para pekerjanya sebagai patner bukan hanya sebagai modal kerja semata.

Karena pekerja di dalam perusahaan selain modal bagi perusahaan juga sebagai aset perusahaan yang harus dijaga dan di rawat. Sehingga kelanjutan usaha dan tenaga kerja bisa terjamin.

"Kita imbau bagi perusahaan yang mempekerjakan karyawannya agar tidak memperlakukan mereka sebagai pekerja. Tetapi jadikanlah mereka patner dalam usaha," kata Firdaus MT, Jum'at (18/10/2013).

Wako juga menjelaskan untuk kesejahteraan pekerja tiap tahun Upah Minimum Kota (UMK) diverifikasi. Meski dalam penentuan UMK melibatkan 3 unsur, yakni unsur Tripartit (pemerintah, pekerja dan Pengusaha), namun penetapannya butuh analisa sesuai indeks biaya hidup.

"Kenaikan UMK tahun 2014 belum bisa ditentukan, karena akan disesuaikan standar biaya minuman dan indeks biaya hidup. Meski belum dapat diprediksi besarannya," pungkasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index