Pimpinan GP Ansor Riau Diusir dari Gedung Lembaga Adat Melayu

Pimpinan GP Ansor Riau Diusir dari Gedung Lembaga Adat Melayu

Riauaktual.com - Usai melakukan pertemuan dengan ketua DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Datuk Seri Syahril Abu Bakar digedung Lembaga Adat Melayu Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau, Rabu (19/9/18), puluhan komponen masyarakat Melayu melakukan pengusiran Pimpinan GP Anshor Riau Purwaji.

Purwaji tidak bisa berbuat banyak ketika puluhan massa terus memaksa dirinya untuk meninggalkan gedung LAMR.

Atas peristiwa pengusiran tersebut, Ketua Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kota Pekanbaru, Andi Safat menjelaskan, pihaknya merasa kecewa dengan adanya intimidasi (Persekusi) oleh GP Ansor terhadap Ustadz Abdul Somad yang juga ulama besar Riau.

"Intimidasi yang dilakukan oleh GP Ansor terhadap Ustadz telah melukai hati kami di Laskar Melayu Bersatu kota Pekanbaru," ungkap Andi Safat.

Untuk itu, kita juga meminta pihak GP Ansor Riau menghentikan niatnya untuk menggelar acara yang diberi tema “Kirab satu Negeri, Zikir Kebangsaan” dengan sub tema, “Munajat Untuk Kedamaian Indonesia," ucap Andi Safat.

"Kalau GP Ansor tetap melaksanakan acara tersebut, maka kami siap menurunkan massa untuk menghentikan acara tersebut," tegasnya. (suf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index