Tiga Bocah di Riau yang Telan Ekstasi Belum Bersekolah

Tiga Bocah di Riau yang Telan Ekstasi Belum Bersekolah
(He)

Riauaktual.com - Tiga bocah yang telan Ekstasi di Bengkalis, sudah diperbolehkan pulang. Namun, JA, ZI dan MA belum bersekolah.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto mengatakan, ketiganya diperbolehkan pulang. Dikarenakan kondisinya sudah pulih.

''Ketiganya sudah diperbolehkan pulang. Namun masih dalam pemulihan kesehatannya,'' sebut Kapolres.

Kondisi para bocah itu, kata Yusuf Rahmanto setelah pihaknya melakukan pengecekan, Rabu (12/9/2018) ini.

Yusuf melanjutkan, terkait status He orang tuanya, sudah diamankan sementara. Untuk dimintai keterangannya, terkait temuan ekstasi tersebut.

''Kalau orang tua pemilik ekstasi itu, sudah kita amankan dan lakukan pemeriksaan,'' ungkap Yusuf.

Tersangka He diperiksa terkait kepemilikan pil ekstasi tersebut. Awalnya petugas mencurigai ia memiliki pil yang dikonsumsi anaknya bersama empat orang temannya Senin (10/9/2018) lalu.

Petugas menggeledah mobil HR dan menemukan satu butir pil ekstasi lainnya di dalam mobil. Dari sinilah kemudian petugas melakukan pemeriksaan urin HR, dan diketahui positif mengandung narkotika.

''Kita sudah telusuri dan ambil sample, pil itu identik narkoba ekstasi. Ini kemudian dikuatkan pemeriksaan di lokasi penemuan permen itu di dalam mobil milik HR orang tua anak pertama yang mendapatkan pil itu. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan lagi satu butir pil ekstasi,'' terang Sunarto.

Dari pengakuan He sendiri, ia mengaku mendapat ekstasi itu di Pekanbaru. Pihak Kepolisian sendiri belum mengetahui pasti dari mana di Pekanbaru ia mempeolehnya.

Sementara itu, terhadap He dilakukan proses hukum penyalahgunaan narkoba Undang Undang nomor 35 tahun 2009, Pasal 114 atau pasal 111. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index