Petugas DKP Korban Tabrakan Terima Asuransi

Petugas DKP Korban Tabrakan Terima Asuransi
Korban tabrak lari petugas kebersihan pemko terima santunan jasa raharja

PEKANBARU (RA)- Ahli waris Sofie Erita, korban tabrakan mobil asal Sumatra Barat (Sumbar) Senin (7/10/2013) menerima santunan asuransi sebesar Rp68 juta dari PT.BPJS.

Penyerahan asuransi dilakukan langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, disaksikan oleh perwakilan Jasa Putra dan Jasa Raharja, dan diterima oleh suami almarhum Sofie Erita di ruangan kerja Walikota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengaku turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut. Dirinya mengaku para petugas kebersihan memang berada di ujung tanduk saat menjalankan tugas. Karena keselamatan nyawa mereka setiap menit terancam, baik yang datangnya dari pengguna kendaraan maupun dari objeck pekerjaan mereka yakni sampah yang nota bene mengandung berbagai kuman penyakit.

"Makanya mereka sebagai ujung tombak kebersihan kota Pekanbaru perlu mendapatkan perlindungan yang wajar yakni asuransi jiwa dan asuransi kesehatan," ujar Firdaus MT.

Ia berpesan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta Pihak Kecamatan yang memiliki petugas kebersihan agar memasukkan mereka menjadi anggota asuransi.

"Kita juga kedepan Akan mengevaluasi police-police asuransi yang sudah di terbitkan dan diberikan selama ini kepada petugas kebersihan. Apakah sudah layak atau belum," tandasnya.

Atas meninggalnya Sofie Erita, maka ahli warisnya yakni suami korban mendapatkan uang asuransi sebesar Rp68 juta dengan rincian sebanyak Rp33 juta dari Jasa Putra dan Rp35 juta dari Jasa Raharja.

Semua dana tersebut sudah termasuk biaya ganti rugi rumah sakit yang timbul saat korban di rawat.

Sofie Erita, adalah korban tabrakan tunggal oleh mobil asal sumbar. Almarhum saat kejadian sedang membersihkan Jalan Arifin Achmad, pada tanggal tanggal 20 September 2013, Jum'at pukul 12.00 wib. Wanita berusia 30 tahun ini baru 6 Bulan bekerja di DKP, setelah beberapa kali alami perawatan di 3 Rumah Sakit di Pekanbaru, akhirnya almarhum menghembuskan nafas di hari Kamis (26/9/2013), dengan meninggalkan seorang anak berusia 3 tahun.(Ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index