Hanya Rp33 Ribu, Ini Rumus Ustaz Yusuf Mansur untuk Bebaskan Indonesia dari Utang Luar Negeri

Hanya Rp33 Ribu, Ini Rumus Ustaz Yusuf Mansur untuk Bebaskan Indonesia dari Utang Luar Negeri
Ustaz Yusuf Mansur

Riauaktual.com - Benarkah dai kondang Ustaz Yusuf Mansur mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019? Masih misterius. Namun, ada sinyal terbaru yang disampaikan penggiat sedekah ini.

"Keberpihakan saya pribadi, kepada ekonomi kerakyatan. Ekonomi keumatan. Ekonomi Indonesia asli. Ekonomi gotong royong. Indonesia berjemaah," tulis Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagram.

"Termasuk mikirin take-over utang Indonesia, ramai-ramai. Tidak apa-apa berutang, tetapi negara berutang sama rakyat. Jadi tidak ada fluktuasi mata uang asing. Plus ngasih untungnya ke rakyat dan jadi milik rakyat," lanjutnya.

Dia lantas menyampaikan ide sederhananya agar Indonesia tidak terus menambah utang.

Untuk membangun jalan tol dengan biaya Rp12 triliun, misalnya, tidak mesti berutang. Dananya bisa dikumpul dari patungan rakyat Indonesia. Cukup Rp33 ribu per orang, dana Rp12 triliun sudah terkumpul. Dengan catatan, 10 juta orang yang berpartisipasi.

"Emang mahal? Mahal, kalau sendirian. Tapi kalau 10 juta orang? Dan term-paymentnya bisa tenor tiga tahun? Murah. Cuma Rp33 ribu saja, per orang, per bulan," katanya.

Angkanya jauh lebih dahsyat jika kalangan menengah ke atas berpartisipasi Rp1 juta per bulan. Saat ini, kata Yusuf Mansur, sudah ada 60 juta orang dalam kategori ekonomi menengah ke atas. Kalau masing-masing menyetor Rp1 juta per bulan, maka bisa terkumpul hingga Rp720 triliun.

 

Sumber : rakyatku.com

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index