Pekanbaru Raih Piala Wahana Tata Nugraha dari Presiden

Pekanbaru Raih Piala  Wahana Tata Nugraha dari Presiden
Pekanbaru Raih Piala Wahana Tata Nugraha dari Presiden. rls

JAKARTA, RiauAktual.com  – Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mendapat Piala Penghargaan Wahana  Tata Nugraha (WTN) dari Presdiden RI atas keseriusan dan keberhasilan Pemko bersama jajaran kepolisian dan masyarakat dalam menangani sistim transportasi perkotaan dengan nilai paling  kategori Kota Besar di Indonesia.

Penganugrahan penghargaan  Penyerahan Piala WTN dari Preiden RI tersebut diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, dari Menteri Perhubungan RI EE Mangindaan, Kamis (3/10) saat pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perhubungan  Darat seluruh Indonesia di Ball Room Shangri-La Surabaya Jawatimur.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah Provinsi dan kabupaten/Kota se-Indonesia serta  seluruh kepala Dinas Perhubungan Provinsi dan Kabupaten/, Kapolres dan Kasatlantas  diketahui bahwa diketahui bahwa Kota Pekanbaru meraih nilai  paling baik dan tertinggi  kategori Kota besar dalam kinerja penyelenggraan  sistim transportasi perkotaan  , mengalahkan Kota Surakarta Solo, Denpasar, dan Balikpapan.

Seusai menerima penghargaan tersebut, Walikota Pekanbaru Firdaus yang hadir bersama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Dedi, Kabag Hums Azharisman Rozie, serta Waka Poltabes AKBP Putut, Kasatlantas Kompol M Mustofa tersebut, kepada media menjelaskan rasa Syukur, bahagia, bangga dan senangnya atas pernghargaan Piala WTN dari Presiden tersebut.

“Kita sangat bersyukur dan berbahagiadengan prestasi kinerja dibidang perhubungan yang baru saja kita capai ini. Karenanya Pemko  merasa sangat merasa perlu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda dana jajarannya ke bawah dalam hal ini Kapoltabes dan Satuan Lalulintas, Dinas Perhubungan serta seluruh instanasi yang berkepentingan dengan urusan perhubungan darat, dan seluruh masyarakat, atas jalinan kerjasama selama ini memberikan yang terbaik dalam mengurusi dan penyelenggarakan sisti transportasi  di Kota Pekanbaru. Tanpa kerjasama yang baik secara berjenjang, kami yakin penghargaan WTN tersebut sangat tidak mungkin akan didapat,’’ungkap Walikota dengan wajah berseri-seri.

Ditambahkan Wako bahwa pretasi yang dicapai dibidang perhubungan darat tahun 2013 ini meningkat dari tahun 2012 lalu, dimana sebelumnya Kota Pekanbaru hanya meraih piagam penghargaan WTN.

“Tahun lalu kita hanya mendapat piagam penghargaan, tahun ini meningkat mendapatkan Piala penghargaan dari Presiden, bahkan Pekanbaru meraih nilai paling baik dari empat Kota besar yang mendapat penghargaan Piala WTN. Ini indikasi kinerja jajaran kita semakin meningkat. Ini harus kita pertahaankan dan kita tingkatkan terus,’’ ujar Wako lagi.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga kembali menghimbau seluruh pihak baik aparat, petugas, masyarakat dan juga wartawan serta seluruh jajaran pendidikan untuk sama-sama menanamkan pemahaman akan arti penting kenyamanan dan keselamatan dalam berlalulintas.

“Mari sama-sama kita jadikan Kota Pekanbaru dan seluruh lapisan masyarakatnya menjadi pelopor keselamatan berlalaulintas,’’ himbau walikota.

Menjadi pelopor keselamatan blalulintas menurut Walikota tidaklah sulit, cukup hanya dengan mematuhi aturan berlalulintas, mengutamakan pemanfaatan transportasi umum dibanding kendaraan pribadi, dan tidak memberikan penggunaan kendaraan kepada anak-anak dibawah umur atau usia sekolah.

“Kepada pelajar, mahasiswa, pegawai, d an karyawan, mari kita manfaatkan fasilitas transportasi umum, yang tetntunya lebih aman, nyaman, hemat, dan mengurangi volusi udara. Dengan pemanfaatan transportasi umum secara maksimal juga akan sangat membantu mengurangi kemacetan di jalan raya dan mengurani angka kecelakakan lalulintas,’’ ulas Walikota lagi.

Hal senada disampaikan Wakapoltabes Pekanbaru AKBP Putut yang didampingi Kasatlantas Poltabes Pekanbaru, bahwa jajaran Poltabes terutama jajaran Satlantas akan selalu siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah kota pekanbaru dalam mewujudkan Kota yang nyaman berlalulintas.

“Ini adalah tugas kita bersama untuk mejadi pelopor keselamatan berlalulintas,’’ ungkap Wakapoltabes Pekanbaru. (rrm/rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index