Polemik Tidak Dibayarkan Uang Kerjasama Media, DPRD Siap Agendakan RDP

Polemik Tidak Dibayarkan Uang Kerjasama Media, DPRD Siap Agendakan RDP
Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam

Riauaktual.com - Belum lama ini Aliansi Wartawan Kabupaten Indragiri Hilir sudah melayangkan surat permintaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) ke DPRD. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka memperjuangkan nasib anggaran media yang masih belum cair.


"Langkah tersebut dilakukan untuk memperjuangkan nasib kawan-kawan media. Bayangkan saja, masih banyak media yang berita adv tidak cair barang satu sen pun," ungkap Zulfadli salah seorang deklarator aliansi.


Zul menambahkan, sangat disayangkan Diskominfo terkesan berlaku diskriminatif. Punya wartawan yang dekat dengan pejabat Diskominfo, dicairkan dengan cepat. Sedangkan yang tidak, ditunda dengan berbagai alasan.


"Celakanya lagi, sekarang sudah pula keluar statmen salah seorang pejabat Diskominfo penundaan pembayaran karena ada raaionalisasi anggaran APBD Inhil,"pungkasnya.


Sementara itu Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam ketika dimintai tanggapannya oleh media ini melalui HP Kamis 24 Agustus 2018 mengatakan, ia sudah dapat laporan terkait surat usulan RDP dari rekan -rekan wartawan.


"Saya sudah dapat laporan dari salah seorang pimpinan dewan. Dalam waktu dekat ini akan kita bahas dan kita agendakan RDP. Terus terang saya prihatin dengan kondisi yang terjadi," ucap Dani. (Suf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index