Lagi, 11 Pelajar Tejaring Main Biliyar

Lagi, 11 Pelajar Tejaring Main Biliyar
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 11 pelajar terjaring saat bermain Biliyar oleh Satpol PP Kota Pekanbaru, Rabu (2/10/2013). Belasan pelajar ini bolos dari sekolah jelang siang hari. Pelajar itu terjaring saat mangkal di salah satu biliyar di Pekanbaru di jam sekolah. Demikian hal ini dikatakan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Baharrudin kepada Wartawan,  usai razia.

Menurutnya, ditangkapnya pelajar ini akibat banyaknya pengaduan masyarakat yang melihat pelajar yang molor di jam sekolah dan bermain di tempat biliyar.

"Kita mendapat informasi dan pengaduan masyarakat, bahwa biliyar yang ada di Pekanbaru, sering digunakan pelajar bermain di jam sekolah, dan kita adakan operasi, ternyata kami temukan 11 pelajar sedang bermain biliyar," katanya.

Pelajar yang terjaring ini, menurut Baharuddin,  tidak terjadi perlawanan kepada anggota Satpol PP, dan langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Pekanbaru untuk didata dan diberi pembinaan.

"Sesuai aturannya, setiap pelajar yang dijaring ini, akan dilakukan pendataan dan akan dipanggil orangtuanya dan Dinas Pendidikan untuk memberikan pembinaan," jelas Baharuddin.

Razia-razia pelajar saat jam sekolah ini, kata Baharuddin, akan terus berlanjut, dan dilakukan penertiban bagi pelajar yang sering bolos saat jam sekolah.

"Razia pelajar bolos ini, kita mulai bulan Mei lalu, hingga sekarang, dan selanjutnya akan terus dilakukan, agar semua pelajar ini nantinya jera, tidak lagi molor di jam sekolah. Baik di warung internet, Bliyar dan tempat hiburan lainnya," tutup Baharuddin. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index