Dilepas Bupati Irwan, Ribuan Warga Meranti Ikuti Gerak Jalan Sehat Sempena Hut RI Ke-73 di Kepulauan

Dilepas Bupati Irwan, Ribuan Warga Meranti Ikuti Gerak Jalan Sehat Sempena Hut RI Ke-73 di Kepulauan

Riauaktual.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Hj. Nirwana Irwan melepas gerak jalan santai Sempena HUT RI Ke-73 Tahun 2018 di Kepulauan Meranti, kegiatan dalam rangka meyemarakan hari kemerdekaan sekaligus menyehatkan masyarakat itu dipusatkan di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Minggu pagi (19/8/2018).

Hadir bersama ribuan masyarakat Meranti Bupati Drs. H. Irwan M.Si dan Ketua PKK Meranti Hj. Nirwana Irwan SE, Sekretaris Daerah Meranti H. Yulian Norwis SE MM,Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi, Anggota DPRD Pauzy SE, Asisten I Sekdakab. Meranti Drs. Jonizar, Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner, Asisten II Sekda Drs. Syamsuddin, Kepala Badan Pendapatan dan Restribusi Daerah Drs. Eri Suhairy, Kabag Humas dan Protokol Hery Syaputra SH, dan Pejabat Eselon II,  III,  serta ribuan masyarakat yang mengikuti gerak jalan santai.

Dalam pidato pelepasan Gerak Jalan Santai, Bupati mengapresiasi terselenggaranya acara Gerak Jalan Santai yang ditaja oleh Pemkab. Meranti, menurutnya kegiatan tahunan dalam rangka menyemarakan HUT RI ini, sangat baik dalam upaya menyehatkan masyarakat sekaligus menjadi ajang silahturahmi yang mampu merekat rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Meranti dengan pemerintan daerah. Dengan kebersamaan dan dukungan penuh dari masyarakat tentunya program-program pemerintah dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan mudah diwujudkan.

"Didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat untuk itu mari kita ramaikan gerak jalan santai Sempena HUT RI Ke-73 kali ini," ujar Bupati.

Dari pantauan Media, ribuan masyarakat dari semua usia dan golngan tumpah ruah dijalanan Selatpanjang, baik anak-anak, remaja maupun orang tua seolah tak ingin melewatkan moment itu. Dengan bersemangat para peserta gerak jalan Start dari depan Taman Cik Puan mengintari jalan Merdeka-Imam Bonjol-Kartini-Ponegoro dan kembali ke jalan Merdeka.

Kegiatan itu semakin meriah karena bagi peserta yang beruntung panitia menyediakan puluhan Doorprize dan hadiah menarik. Mulai dari hadiah hiburan, Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda, dan sebagai hadiah utama 1 unit sepeda motor sumbangan dari seluruh OPD yang ada dan partisipasi pihak swasta.

Sekedar informasi, selain menggelar gerak jalan santai, Pemkab. Meranti juga telah menggelar kegiatan olahraga dan permaianan rakyat, yang dipusatkan di Lapangan Gelora Selatpanjang, pada kegiatan yang berlangsung Sabtu sore kemarin, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Ketua PKK Hj. Nirwana Sari, Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Serya Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Syaputra SH, juga menyempatkan diri melihat berbagai perlombaan mulai dari Pacu Goni, Tarik Tambang, Sepak Bola Wanita, serta Permainan Reok dan Barongsai.

Suasana semakin meriah dan semarak karena dalam acara itu, Ketua PKK Meranti Hj. Nirwana Sari juga memberikan hadiah 2 buah sepeda kepada anak anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan, selain sepeda juga berbagai Doorprize dan hadian menarik. (Humas Pemkab. Meranti)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index