Mantan Pemain Timnas Ini Diperiksa BNN

Mantan Pemain Timnas Ini Diperiksa BNN
BNN. int

JAKARTA, RiauAktual.com - Mantan Pesepakbola Tim Nasional, Isnan Ali hari ini diperiksa di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) setelah tersangkut penyalahgunaan narkoba di sebuah klub malam kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9/2013).

"Masih dalam proses assesment dari dokter," ujar Kompol Safari, Kepala Bidang Penindakan BNNP DKI Jakarta saat berada di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (27/9/2013).

Isnan Ali mengenakan kemeja putih dan memakai topi hitam, tengah diperiksa di ruang penyidik BNN. Dengan pengawalan dua orang petugas, Isnan beranjak keluar ruangan dan menyembunyikan wajahnya dengan kemeja.

Safari menambahkan, setelah proses assesment dilakukan, baru akan diketahui hasilnya apakah harus diassest ulang atau direhab. "Karena dia sudah terbukti positif, maka dia tersangka. Namun tindakan selanjutnya, masih menunggu hasil assesment," katanya.

Safari menuturkan, pihaknya mengamankan mantan pemain tim nasional sepakbola itu di sebuah klub malam di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9/2013).

Isnan mengaku diundang ulang tahun oleh temannya di klub tersebut. Pada saat bersamaan, petugas BNNP melakukan razia dan mengamankan Isnan Ali bersama tiga rekannya berinisial M, D dan W yang berprofesi sebagai mahasiswa dan karyawan swasta.

Setelah dilakukan pemeriksaan tes urine, baru diketahui Isnan Ali beserta tiga rekannya positif mengonsumsi narkoba. "Dari hasil tes urie, mereka positif Amphetamine," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI mengamankan mantan pemain tim nasional Indonesia, IA saat razia di tempat hiburan Jakarta Selatan. Kepala Bidang Pencegahan BNNP DKI, Sapari Partodiharjo mengatakan, pihaknya menggelar razia pada Kamis (26/9/2013) sekira pukul 00.30 Wib sampai jam 03.30 Wib.

"Kami razia narkoba di tempat hiburan Jakarta Selatan, seperti Plaza Senayan dan Kemang," kata Sapari di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Ia melanjutkan, pihaknya berhasil menjaring empat orang yang terindikasi konsumsi narkoba jenis sabu dan ganja di dua tempat hiburan itu. Dari situ, petugas langsung melakukan tes urin di tempat tersebut. Dari empat orang yang diamankan itu, salah satunya merupakan mantan pemain sepak bola tim nasional (timnas) berinisial IA.

"Memang salah satu dari empat orang yang diamankan diketahui mantan pemain sepak bola tim nasional, inisial IA," ujarnya. (rrm/inc)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index