Penertiban dan Perbaikan Infrastruktur

Dorman: Tak Perlu Tunggu Instruksi Walikota

Dorman: Tak Perlu Tunggu Instruksi Walikota
Dorman Djohan. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Asisten II Bagian Perekonomian Kota Pekanbaru, Dorman Djohan, menyayangkan perbaikan Infrastruktur jalan dan trotoar di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Tuanku Tambusai, dan HR Soebrantas harus menunggu instruksi Walikota.

Apalagi kerusakan yang dialami saat ini sampai memakan korban pengendara. Dorman Johan, mengatakan kepada pihak terkait segera untuk memperbaiki, jangan sampai ada korban baru diperbaiki.

"Ya, jika memang ada kerusakan atau berlubang trotoar itu perlu segera diperbaiki, jika tidak ada anggaran segera usulkan," kata Dorman, Jum'at (27/9/2013).

Artinya, perbaikan ini perlu segera dilakukan, jangan sampai banyak masyarakat mengeluh dan ada yang terluka.

"Jika dibiarkan dan ada korban, bisa-bisa pemerintah akan dituntut gara-gara kerusakan itu, jadi ini harus dihindari, tugas-tugas teknis seperti ini kami minta dinas terkait untuk proaktif, rasanya tidak perlulah menunggu instruksi walikota, bekerjalah sesuai dengan tupoksi," ungkap Dorman lagi.

Tidak hanya itu, Dorman juga minta kepada Satker untuk melakukan monitoring terhadap fasilitas layanan masyarakat ini setiap hari. Apalagi saat ini fungsi pendestrian jalan tak lagi untuk pejalan kaki, tapi sudah menjadi areal dagang.

"Ini tidak boleh dibiarkan, Satpol PP dan Dishub atau yang berwenang untuk menertibkannya, fungsi pendestrian itu kan untuk pejalan kaki, jika ada kendaraan yang parkir di atasnya atau yang berjualan di atasnya itu tidak boleh, tegur dan tindak," sebutnya lagi.

Kesalahan fungsi ini, dilanjutkan Dorman, perlu dilakukan penertiban. "Monitorlah setiap hari, dan jangan biarkan menjamur sehingga hak pejalan kaki hilang, jika ada kendala dilapangan laporkan ke Wako agar dicarikan solusinya, artinya semua harus tertib," terangnya.

Menurut Dorman lagi, sepanjang Dinas atau SKPD bisa mengatasinya maka lakukan, dan jangan menunggu instruksi Wako. "Tak perlu lah Wako berteriak setiap hari soal ketertiban ini, karena memang semua SKPD sudah ada tugas-tugasnya, kalau ini juga dipikirkan Wako maka apalah fungsi SKPD, banyak pekerjaan yang dikerjakan Wako itu," sebutnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index